Diposkan pada Experience

(Belum) Jadi Mamah Gajah

Apa itu Mamah Gajah?

Ada apa dengan Mamah Gajah?


Awalnya saya ragu buat ikutan Tantangan Blogging Mamah Gajah Ngeblog kali ini. Selain karena workload di kantor lagi nggak santai, juga karena bingung mau cerita dari mana. Maklum, I am my own best friend and I am very proud of her. Jadi nanti kalau saya menceritakan tentang dia, si diri saya sendiri ini, either jadi boastful atau malah jadi curhat. 😁

Di kehidupan sehari-hari juga kayaknya saya jarang cerita tentang diri sendiri, kecuali kalau ditanya. Yah, masa nggak ada angin, nggak ada hujan ujug-ujug cerita “Eh, aku tuh ya, suka banget sama telur rebus, lho…”

Bisa dipastikan lawan bicara saya akan mengernyitkan dahi, sambil mungkin komen di dalam hati, “So what, gitu loh?” 🙈

Tapi, berhubung tantangan kali ini adalah ‘Tentang Dirimu, Mamah Gajah’. Kuy lah, anggap saja sedang difasilitasi untuk menceritakan diri sendiri (dan hubungannya dengan Mamah Gajah).

Lanjutkan membaca “(Belum) Jadi Mamah Gajah”
Diposkan pada Experience, MindTalk

Zona Nyaman

Seperti yang sudah saya sebutkan di postingan sebelumnya, saya sudah merasa tidak nyaman dengan kosan karena berisik pompa air. Belum lagi, lingkungan belakang kosan yang juga rada ‘serem’ karena cenderung bebas dan banyak preman. Padahal, pintu masuk kosan itu dari belakang. Makanya kalau lewat rasanya was-was melulu. 😣

Yah, emang nggak boleh prejudice a.k.a suudzon, sih… apalagi, alhamdulillah juga, sampai saat ini nggak pernah diganggu, kecuali dengan dangdutan sampai tengah malam, ding… 🤦‍♀️

Pernahnya diprotes, gara-gara saya dulu itu sering ngasih makan kucing di sekitar situ, terus si kucingnya jadi pup di sana. Heran juga saya, kenapa juga tempat makannya malah di-BAB-in? Beneran majikan level “lo kasih gw makan, lo juga yang harus bersihin kotoran gw”, gitu kali, ya?

*yak, mulai hilang fokus 🙈*

Lanjutkan membaca “Zona Nyaman”
Diposkan pada Experience, MindTalk

Alat Transportasi Massal di Jakarta dan sekitarnya: antara TransJakarta, KRL, MRT, dan LRT

Woohoo… Sudah dua bulan jadi perantau di Jakarta, bagaimana kesannya? Seperti yang tersirat di tulisanini, Jakarta tidak seperti yang saya suudzon-kan sebelumnya, kok. Bisa jadi karena ekspektasi yang saya set itu rendah, jadi saat mendapatkan yang melebihi, tentu saja jadinya senang. Better be surprised than disappointed, ceunah! 😁

Yang ingin saya bahas kali ini mengenai transportasi di Jakarta, khususnya moda transportasi massal-nya. Lanjutkan membaca “Alat Transportasi Massal di Jakarta dan sekitarnya: antara TransJakarta, KRL, MRT, dan LRT”

Diposkan pada MindTalk

Tentang Menyerah

*Tulisan 2000 kata lebih dikit.  You’ve been warned, read with your own risk! 😛*

Sudah cukup lama sebenarnya terpikirkan dengan hal ini. Baca-baca tentang ‘perjuangan’ hampir semua orang berusaha untuk selalu mengeluarkan positive vibes. “Jangan menyerah!”, “Yosh! Mari kita semangat!”, “Ayo! Sedikit lagi”. Entah itu untuk menyemangati diri sendiri maupun orang lain. Bagus, sih. Apalagi kalau yang melihat atau membacanya jadi ketularan ‘semangat’nya.  Lanjutkan membaca “Tentang Menyerah”