Archive for the ‘Photography’ Category

Ganjitsu

Yuhuuu… the first day in 2017! Dan saya baru nyadar kalau nambah tahun ternyata sama juga dengan berkurangnya jatah hidup. Baru nyadarnya setelah happy abis berburu hatsuhinode (初日の出) alias first sunrise. Heu. Continue reading

Places Photos Wherever It Is! #5 (Tokyo)

Ibu saya kalau malam-malam ga bisa tidur, maka beliau akan mencuci atau kegiatan beberes lainnya dan saya pun jadi ketularan. Sebenarnya sih bukan ga bisa tidur, tapi males mandi.

Lah? Apa hubungannya tidur sama mandi?

Yah, kalau ga mandi kan ga bersih. Kalau ga bersih mana nyenyak tidurnya entar. Etapi itu alibi doang ding. Si Hicha mah bisa tidur kapan aja di mana aja ini. Haha.

Ya sudah lah, kok intro-nya jadi ga nyambung gini. Intinya mah, ini posting-an cuma buat mengisi waktu sampai matahari terbit dan agak tinggi, karena saya rada males kalau tidur saat matahari terbit dan baru bangun saat matahari sudah tinggi. Bikin bad mood booo.. Kkkk…

Langsung aja dah, kita lanjutkan seri Places Photos dari perjalanan dua bulan yang lalu ini 😉 Continue reading

Hiroshima-Miyajima (A Solo Travel Photos’ Stories)

“Saya selalu menyarankan ini, jika kalian masih muda, punya banyak waktu luang, tidak memiliki terlalu banyak keterbatasan, maka berkelilinglah melihat dunia. Bawa satu ransel di pundak, berpindah-pindah dari satu kota ke kota lain, dari satu desa ke desa lain, dari satu lembah ke lembah lain, pantai, gunung, hutan, padang rumput, dan sebagainya. Menyatu dengan kebiasaan setempat, naik turun angkutan umum, menumpang menginap di rumah-rumah, selasar masjid, penginapan murah meriah, nongkrong di pasar, ngobrol dengan banyak orang, menikmati setiap detik proses tersebut.Maka, semoga, pemahaman yang lebih bernilai dibanding pendidikan formal akan datang. Dunia ini bukan sekadar duduk di depan laptop atau HP, lantas terkoneksi dengan jaringan sosial yang sebenarnya semu. Bertemu secara langsung dengan banyak orang, kebiasaan, kebudayaan, akan membuka simpul pengertian yang lebih besar. Karena sejatinya, kebahagiaan, pemahaman, prinsip-prinsip hidup itu ada di dalam hati. Kita lah yang tahu persis apakah kita nyaman, tenteram dengan semua itu.”

Places Photos Wherever It Is! #4 (Nara, Kyoto, Osaka, and still Kobe :D)

Sambungan Places Photos’s thread *halah* Continue reading

Foto-Foto Makro

Kali ini lagi pengin nyobain foto makro. meskipun ada yang bukan makro (contohnya foto puppy), tapi itu diambil dengan setting makro. Walaupun cuma pake kamera poket biasa, berkarya bisa jalan terus kok *menghibur diri*. Masih cupu sih, tapi seneng juga ngeliat hasilnya :D. Check the gallery below, click for enlarge! criticism and suggestion are very awaited.  Continue reading

PN05 dari Dulu Hingga (sesaat sebelum) Kini

Teman, kita udah bareng  sejak tahun 2005 ya? Wah, udah hampir 6 tahun ya. Sekarang juga udah pada misah2. Masing2 menempuh jalan sendiri. Tapi gimana pun itu, seperti kata Vitamin C dalam lagunnya -Graduation Song-, “We will still be friends forever” dan tentu saja jangan lupakan motto kita “existence and popularity”. Narsis sekali, tapi menyenangkan. 😀 Continue reading

Places Photos! Wherever It Is! #2 (Padang dan sekitarnya)

Lanjut ke pulau sumatera. Aheyy! 🙂

Continue reading