Archive for the ‘AnotherInspiring’ Category

Tips Bersih-bersih Rumah ala SAHD (Stay at Home Dad)

He? Nggak salah? Stay at home mom mungkin? Nope, judulnya nggak salah kok. Tips beberes ini memang saya dapatkan dari seseorang yang memutuskan untuk menjadi SAHD. Bukan, dia bukan kenalan saya kok. Hehe. Dan berhubung Jepang juga masih patriarkis, jadi cukup unik kalau ada orang yang memutuskan menjadi SAHD.

Bisa dipakai buat lebaran nih. Buat yang sedang ditinggal ART mudik πŸ˜‰
Continue reading

Advertisements

7th. Hanshin-Awaji Great Earthquake 1995

Image

Kobe Earthquake Museum
(photo credit to here)

Masih tentang Kobe, kali ini terinspirasi dari komen-nya baginda ratu, saya ingin bercerita tentang gempa.Β  Continue reading

Beliau

Saya mengenal seseorang. Sosok perempuan yang sangat saya kenal dan sangat mengenal saya. Mungkin bisa dikatakan sebagai orang yang paling mengenal saya. Perempuan ini terlahir di keluarga besar. Terlahir sebagai anak ke enam dari sembilan bersaudara yang dikemudian hari mereka hanya tinggal berempat. Terlahir dari sosok perempuan hebat yang kemudian harus meninggalkan keluarganya, saat sosok yang saya kenal itu baru berusia sembilan tahun. Sang ibu harus pergi karena Tuhan berkehendak begitu.
Continue reading

Pengolahan Sampah atau Taman Bermain?

Lagi-lagi selang waktu tulisan dan kejadian berselisih banyak, merasa bersalah euy kalau menghabiskan waktu buat hal lain selain belajar, meskipun begitu, kayaknya saya lebih banyak bengong juga daripada belajar. Heuheu..

Baiklah, kali ini saya ingin menuliskan study tour-nya PPI Kobe ke Maishima Koujo atau dalam bahasa Inggris dituliskan sebagai Maishima Incineration Plant. Terletak di Konohana-ku, Osaka, kurang lebih 5-10 menit dengan kereta (nggak gitu ingat juga berapa lamanya. Hehe). Continue reading

Cucu, Kakek, dan Alquran

Continue reading

[Serial] Gegege no Nyoubou (Drama yang sangat Sederhana)

Saya pernah berjanji di sini, bahwa saya ingin menulis tentang dorama ini di blog. Sebelumnya juga pernah dibahas sekilas ditulisan saya yg ini. Dan sekarang saya ingin membahasnya ceritanya lebih mendalam. Let’s cekidot! πŸ™‚Β  Continue reading

Iblis Menjawab

Ketika kami sedang bersama Rasulullah SAW di kediaman seorang sahabat Anshar, tiba-tiba terdengar panggilan seseorang dari luar rumah: β€œWahai penghuni rumah, bolehkah aku masuk? Sebab kalian akan membutuhkanku.”

Rasulullah bersabda: β€œTahukah kalian siapa yang memanggil?”

Kami menjawab: β€œAllah dan rasulNya yang lebih tahu.”

Beliau melanjutkan, β€œItu Iblis, laknat Allah bersamanya.” Continue reading