Posted in Experience

2021 March Wrapped-up

Again, udah masuk minggu kedua ketiga di April aja. Saya baru sadar, ternyata di bulan Maret hubungan saya dengan dunia per-blogging-an agaknya sedang kurang akur, alias nggak produktif banget!

Cuma satu blogpost aja, dong…

Blogwalking juga jadi jarang. Huhuhu.

Kemana aja, ngapain aja, bu?

Continue reading “2021 March Wrapped-up”
Posted in Experience, Learning or Studying

Review Online Learning Platform

Salah satu yang saya syukuri dari hidup ini adalah saya hampir tidak pernah menyesal dengan semua yang pernah saya lakukan di masa lalu. Kalaupun ternyata keputusan saya untuk melakukan sesuatu itu berakhir kegagalan, toh setidaknya dengan mencobanya sudah satu langkah lebih maju daripada tidak melakukannya sama sekali.

Untuk hal-hal yang saya putuskan tidak dilakukan pun, alhamdulillah juga sepertinya tidak (dan semoga jangan pernah) menyesalinya. Terutama dalam hal berbelanja barang. Pokoknya lebih baik nyesal nggak beli daripada nyesal membeli.

Karena kalau udah kadung beli barang, udah kadung keluar duit, harus effort buat menyediakan tempat menyimpannya pula. Kalau nggak beli, kan, uang aman, nanti-nanti juga bakal lupa… Kecuali kalau nggak lupa-lupa juga, bisa jadi itu sebenarnya bukan keinginan, tapi kebutuhan. Huahahaha.

Tapi, kalau memang harus mengulang satu hal di masa lalu, maka jawabannya saya mau belajar yang banyaaaaak. Mau berusaha mencintai dan menikmati proses belajar. Karena sungguh, rajin dan cerdas dalam belajar itu jauuuuh lebih keren daripada dapat nilai bagus tanpa belajar.

Continue reading “Review Online Learning Platform”
Posted in MindTalk

Beyond Happy in February

February has always been my month and other people who were born in this month 😝. Setiap bulan Februari seiring dengan berkurangnya usia, seolah diingatkan kembali bahwa I am blessed and humbled, and nothing I can do but to be grateful for that. Saya sampai pernah bikin blogpost panjaaang tentang ini di sini.

Ditambah lagi, beberapa hari yang lalu membaca postingan mba Eno tentang CR Challenge #2 dengan tema tiga hal yang menyenangkan di bulan ini. Langsung dah bibir jadi memanjang lima senti dan hidung pun kembang-kempis kesenengan saat mengingat hal-hal menyenangkan itu kembali. Iya, sesenang itu kalau diminta mengingat hal-hal yang menyenangkan, mah… Kayaknya nggak cukup kalau cuma disuruh menuliskan tiga saja.πŸ˜†

Continue reading “Beyond Happy in February”
Posted in Japan and Japanese, Miscellaneous

JDorama vs Drakor

Beberapa waktu yang lalu (lebih dari dua bulan kayaknya πŸ™ˆ), saya iseng-iseng nanya di IG Story, kenapa biasanya yang suka drakor tidak sreg dengan JDorama, begitu pula sebaliknya.

Ini berbalik ke saya sih, sebenarnya. Karena saya penyuka JDorama, tapi sampai sekarang belum ketemu drakor yang bikin saya pengen mengulang buat ditonton. Yang tidak diulang saja banyak yang akhirnya terputus di tengah jalan karena tidak sesuai selera.

Walaupun memang sih, kalau capek dengan realita kehidupan dan pengen yang ringan-ringan, juga yang bikin nggak merasa bersalah kalau ditinggal di tengah-tengah, drakor juga yang jadi pilihan saya.😝

Continue reading “JDorama vs Drakor”