Akhir-akhir ini

Akhir-akhir ini saya merasa jenuh dengan riset.

Tapi ngeliat aliran air mancur di kolam, yang kepikiran “wah… alirannya bening, berarti ini laminar lah ya… Reynolds number-nya kira-kira berapa ya? Kalau aliran begini yang jadi reference length-nya apa dong ya?”

Akhir-akhir ini saya merasa jenuh dengan riset.

Tapi kalau manasin makanan di microwave, yang kepikiran “wah… tahu goreng lebih cepat anget-nya daripada nasi, jadi ini si tahu specific heat capacity-nya lebih kecil lah ya dari pada nasi… terus kira-kira ini energy transfer-nya untuk waktu penghangatan (((penghangatan))) yang sama, meskipun dari microwave yang sama, masing-masing berapa watt/m2 ya? jadi kalau mau dibikin tingkat kehangatan (((kehangatan))) yang sama, porsi masing-masing nasi sama lauk-nya baiknya gimana ya?”

Akhir-akhir ini saya merasa jenuh dengan riset.

Tapi pas ngeliat alat petunjuk arah angin (yang mungkin sekalian alat pengukurnya, nggak ngerti juga dah), yang kepikiran “wah… baling-balingnya hari ini muter kenceng banget, itu blade-nya dipasang kebalik atau sesuai streamline-nya ya? kalau nggak kebalik berarti harusnya ada lift (gaya angkat) dong? kalau kebalik berarti drag (gaya hambat)-nya dominan dong? Yah, dua-duanya tetap ngaruh ke penyangganya dong ya… kira-kira material penyangganya dari apa ya? terus itu rudder fungsinya buat apa ya?”

Akhir-akhir ini saya merasa jenuh dengan riset.

Tapi saat akan melakukan sesuatu di tempat tertentu, pikiran saya berputar-putar dengan error analysis. “Kalau saya harus ke suatu tempat dan butuh ke kombini (convenience store) sambil lewat, saya harus naik kereta dengan sekali transit, dan waktu saya terbatas, sepertinya dengan mempertimbangkan error factor oleh kereta dan waktu transit, lebih baik saya ke kombini di dekat stasiun tujuan daripada yang di dekat stasiun awal.” Dan saya pun sepanjang perjalanan ke stasiun awal hanya menatap kosong dengan pikiran-pikiran lainnya.

Entahlah, akhir-akhir ini kok merasa jenuh, bahkan terkadang benci, tapi…

…apakah mungkin sebenarnya saya cinta… (^_^”)

…. eaaa, mulai freak… auk ah gelap… wkwkwkwk…

Advertisements

5 responses to this post.

  1. Posted by resep senyum on March 12, 2018 at 9:38 pm

    Malu malu kucing kakkk…hahaha

    Cinta tapi gengsiiihhh😂😂😂

    Reply

  2. itu cinta mba hicha…. wkwk

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: