Random Post

The moment when you have so many things to do, too many that you became clueless how to start it with, and you end up doing unrelated things….

Ah, sudahlah… tulis blog saja. Dan berhubung sedang random, jadi kali ini saya ingin menulis tentang selera musik saja. Sejujurnya, saya bukan tipe orang yang tidak bisa hidup tanpa musik. For me, no music, no problem. Dari kecil saya suka bersenandung, atau nyanyi-nyanyi sendiri, sih. Tapi, berbeda dengan adik saya, jiwa seni saya cekak dan nggak terasah sama sekali, ya suara saya off-beat dan off-tempo selalu. Hahaha. Makanya kalau karaoke, saya lebih senang pergi sendiri, biar nggak merusak telinga yang dengar. Hehehe. Dari orang tua pun, ayah-ibu saya bukan yang nyeni banget. Tapi membebaskan anak-anaknya mengikuti passion masing-masing.

Meskipun begitu, orang tua saya pecinta dangdut sejati. Jadi ya saya dari kecil akrab sekali dengan A.Rofiq dan Rhoma Irama. Walau dulu sebel setengah mati, maklum pas abege dulu kan kalau nggak kebarat-baratan nggak gaul, kakaa… eh, apa sekarang juga gitu, ya? Hihihi. tapi ya nggak mungkin ngelawan ortu sih ya. Jadi kalau di TV sudah menayangkan dangdut, saya minggir ke kamar aja dengerin walkman (belum jamannya mp3 player. hihihi..). Makin ke sini sih ortu jadi nggak segitunya sih, habisnya selain bawaan umur, dangdut makin ke sini jadi semakin vulgar geje gitu sih ya.

Etapi, kok akhir-akhir ini saya jadi suka dengerin yang beat-nya mirip dangdut ya… hihihi… Yang nggak vulgar dong yah tentunya. Sempat senang menyenandungkan (?) lagu Mari berjoget-nya Kikan dan Erwin Gutawa. Atau pas lagi homesick, saya kadang-kadang jadi nyanyiin lagu “Rindu”-nya Meggi. Z donggg… Wkwkwkwk.

Dan saat ini saya sedang senang mendengarkan lagu berbahasa arab yang beat-nya kok mirip-mirip dangdut. Hmm… nggak mirip sih mungkin, maklum saya bukan anak seni. Pokoknya agak upbeat tapi bukan RnB. Dan saya suka pronounciation-nya. Hmm… mungkin karena itu Al-quran itu diturunkan dalam bahasa arab. Karena ternyata (menurut saya) bahasa arab itu indah, ya.🙂

Lagu berjudul “Kun Anta” ini dinyanyikan oleh penyanyi Kuwait, Humood AlKhudher dan liriknya juga bagus. Walau bahasa arab mungkin identik dengan agama islam, tapi lagu ini bisa untuk siapa saja, regardless of their religion. Karena lagu ini tentang menjadi diri sendiri.🙂

Yes, everybody needs to be themselves, the better version each day for sure!🙂

Leave a Reply

