Belajar

Cerita GeJe:

Di suatu siang yang cerah, di sebuah student room di kampus Kobe Univ. Seorang mahasiswa Indonesia (M.Ind) yang berwajah oriental bertampang lempeng bergerak dari mejanya menuju meja mahasiswa lokal (M.Lok) yang tidak kalah bertampang lempeng. Kalau baru kenal sih, udah deket mah ketauan juga aslinya. Haha.

(percakapan telah disadur dari bahasa yang sebenarnya)

M.Ind:…(ujug-ujug dateng, langsung ngetik-ngetik di PC M.Lok)… coba lo liat ini deh.

M.Lok:…(bengong, tapi ditonton juga link video yang dikasih M.Ind)…

dan tak berapa lama kemudian si M.Lok ngakak-ngakak sampai berdiri dari mejanya.

Berikut adalah video-nya:

PS: Video di atas mengisahkan anak sekolah yang sedang makan siang dan tiba-tiba kacang polong dengan ukuran tidak normal (iya, itu kacang polong, bukan ulet… hihihi…) dengan geje-nya mengatakan bahwa benkyousuru dalam bahasa Indonesia disebut “belajar” dan berhubung orang Jepang tidak bisa menyebut huruf ‘l’ dan pengucapan ‘r’ dalam kata ini seperti tidak terdengar, maka pengucapan kata “belajar” menjadi sama dengan pengucapan brassiere bahasa Prancis yang juga digunakan orang Jepang untuk menyebut… bra!

4 responses to this post.

  1. Langsung nonton videonya 😄

    Reply

  2. trus gak ada alesannya ya, kenapa kacang itu ngomong begitu..

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: