Universal Studios Japan (USJ)

Amusement Park (atau mungkin lebih tepatnya Theme Park kali ya) yang dapat di tempuh dengan Osaka Loop Line (kemudian transfer di Nishikujo) ini merupakan salah satu dari dua Universal Studio yang ada di Asia (if I’m not mistaken). Secaraumum wahana di sini dibagi menjadi dua jenis yaitu Show dan Ride (plus play land juga sebenarnya, tapi nggak akan dibahas di sini. Hehe..)

Bola Dunia Khas Universal Studios

Bola Dunia Khas Universal Studios

Sedangkan untuk wilayahnya dibagi menjadi Universal Wonderland  (khusus anak-anak), Hollywood, New York, San Fransisco, Amity Village, Jurassic Park, dan Water World. Sayangnya saya tidak sempat naik atau menonton semuanya karena datang pas weekend, antriannya lumayan bo! Jadi yang akan saya bahas hanya yang saya naiki saja.

1. Hollywood

Area ini terdiri dari Hollywood dream, sejenis roller coster yang terbentang hingga mendekati area AmityVillage. Sebenarnya tidak ada yang terlalu istimewa dengan roller coster ini, standard aja kayak yang lain, dengan turunan tajam, kadang cepat kadang lambat, dan diputar-putar selayaknya naik roller coster (ya iyalah, masak sama kayak naik Bianglala :p), tapi di masing-masing tempat duduk disediakan lima pilihan lagu yang menemani kita sepanjang menaikinya. Berhubung masih cupu, saya nggak tau cara milih lagunya gimana, jadi sepanjang menaikinya instead  teriak-teriak, kayaknya lebih sering berusaha ngutak-ngatik tombol di depan saya deh. Haha.

Selain itu, di area ini juga Space Fantasy. Mirip dengan Hollywood Dream juga, tapi ini indoor dan tempat duduknya juga berputar-putar. Selain itu, selama perjalanan, kita disuguhi pemandangan galactic, seperti bintang, matahari, mengitari cincin saturnus, hingga ledakan big bang (sotoy sih ini, :P), pokoknya kita akan diajak menyelamatkan galaksi bersama putri galaksi sambil mengelilinginya.

Masih ada wahana-wahana lainnya di area ini seperti Universal Monsters Rock and Roll Show, Shrek’s 4-D Adventure, Sesame Street 4-D Movie Magic, Bert&Ernie Prop Shop Game Place, dan lain-lain yang kebanyakan show dan untuk anak-anak.

2. New York

Di sini hanya ada lima wahana yaitu Terminator 2:3D, The Amazing Adventures of Spider Man, Roses of Fame, dan Elmo&Moppy’s Dance Dance Evolution. Lagi-lagi di sini kami hanya sempat ke dua wahana (yang paling worth it sih tapi :p), yaitu Terminator 2-3D, sejenis pertunjukan yang menggabungkan efek dan live, dan Spider Man. Untuk Spider Man, kita akan di ajak melawan musuh-musuh si manusia laba-laba itu dengan mobil yang akan membawa kita melawan musuh-musuh tersebut. Efek empat dimensinya bakal membuat perjalanan jadi seru lho!

The Amazing Adventures of Spiderman

The Amazing Adventures of Spiderman

Setting-an dibuat semirip mungkin

Setting-an dibuat semirip mungkin

3. Amity Village

Ada dua wahana di sini, yaitu JAWS, yang sayangnya sudah tutup saat kami berniat ke sana dan Amity Boardwalk Game untuk anak-anak.

4. San Fransisco

Di sini juga hanya terdapat dua wahana yaitu Back to The Future, dimana kita akan diajak berkendara menyusuri waktu (hingga hampir tertelan oleh Tyrex!) dan berusaha kembali ke masa kini. Selain itu masih ada Backdraft, show ini menunjukkan bagaimana pembuatan efek bakar-bakaran dan ledak-ledakan pada sebuah film. Bakar-bakar dan ledak-ledaknya beneran lho. Berasa panas dan kagetnya dah pokoknya!

Back to The Future (The Ride)

Back to The Future (The Ride)

5. Jurassic Park

Di sini juga ada dua wahana yaitu The Ride (mirip Niagara-gara di Dufan dengan background  zaman Jurassic plus di kejar Tyrex. Dan satunya lagi lebih kayak street show buat anak-anak.

Jurassic Park

Jurassic Park

Fosil Tyrex Minum Coca Cola :))

Fosil Tyrex Minum Coca Cola :))

6. Waterworld

Area terakhir khusus untuk waterworld saja. Sayangnya, lagi-lagi tidak sempat karena sudah tutup😦

Walaupun sebagian besar wahana lebih ditujukan untuk anak-anak, tapi cukup asyik kok main ke sana. Pokok dengan tiket terusan 6400, cukup puas deh!🙂

Red 'Giant' Christmas Tree

Red ‘Giant’ Christmas Tree

Magical Starlight Parade

Magical Starlight Parade

After Show (Nggak tau ini pertunjukan apa, pas nyampe sini tinggal lighting-nya doang)

After Show (Nggak tau ini pertunjukan apa, pas nyampe sini tinggal lighting-nya doang)

Bola Dunia di Malam Hari

Bola Dunia di Malam Hari

See you later, USJ! (Inside from outside. Yang kayak meteor itu roller coster-nya)

See you later, USJ! (Inside from outside. Yang kayak meteor itu roller coster-nya)

Untuk informasi atraksi dan lainnya, bisa dilihat di sini.

4 responses to this post.

  1. kalo cuman dua di Asia berarti satu lagi di Singapur dong ya..
    Keknya lebih gede ya dari yang di Sg..

    Reply

  2. keren ya cha.. kalo tia maen ke jepang, disediakan tempat nebeng ngga?
    soalnya ada tiket murah nih air asia😀

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: