Time

Bumi ini hampir bundar sempurna. Tidak akan pernah bundar sempurna karena memang beginilah yang paling sempurna baginya. Berputar cepat, relatif terhadap ukuran yang diciptakan manusia. Berputar sangat lambat, relatif terhadap kecepatan cahaya.

Hampir bundar dan juga hampir tegak lurus pada sumbunya. Dan itu juga yang membuat perbedaan yang mencolok bagi penduduknya. Karenanya lagi-lagi manusia membuat ukurannya sendiri untuk menandai perbedaan yang ditimbulkannya. Perbedaan waktu. Disaat di sini ada yang sedang bersiap memulai hari, di sana sedang sibuk menutup hari. Disaat di sini sedang berpanas terik bemain bersama mentari, di sana sedang kedinginan bermain bersama salju.

Lalu bagaimana jika hari akhir tiba? Disaat secara serentak langit digulung, isi gunung-gunung bagai kapas yang dihambur-hamburkan? Saat itu, di satu sisi bumi sedang malam sedang di sisi lain sedang siang. Di satu sisi bumi berbeda hari dengan sisi bumi yang lain.

Si A di satu sisi bumi, saat hari akhir itu datang akan berusia kurang satu hari dibandingkan jikadia berada di belahan bumi yang lain. Hmm.. kenapa jadi terkesan tidak adil?

Ah.. iya! Itu kan hanya ukuran yang dibuat manusia. Hmm.. jadi penasaran dengan ukuran waktu yang sebenarnya. Waktu yang diciptakanNya.

4 responses to this post.

  1. gimana kalau waktu itu memang ciptaan manusia, cha?
    Dia kan hidup dalam keabadian..

    Reply

    • Posted by Hicha Aquino on September 11, 2012 at 5:01 pm

      Hmm.. Tepat sekali. Tapi gw juga percaya kalau ada yang bisa dianalogikan dengan ‘waktu’ yang khusus dariNya. Soalnya pernah baca di al Quran, yang intinya Allah menciptakan bumi dan langit dalam enam masa. Berarti kan ada juga yang bisa dijadikan patokan untuk waktu. Hehe.. Wallahualam.

      Reply

  2. Entah kenapa suka banget Ca denggn postingan ini.๐Ÿ™‚

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: