Taste Buds: Kumpulan Cerpen Pengaduk Rasa

Haiyaah.. Pengen jalan-jalan euy *terus cha?*. Hahaha.. Nanti deh saat waktunya tiba. Oke, fokus ke tulisan ini. Ini murni tulisan iseng, yang entah kenapa jadinya serius, untuk me-review kumpulan cerpen-nya Aji, yang saya calon dokter yang masih adik-adik *gubrak* dan saya panggil sama dengan panggilan adik saya, plus Kinsi, SONE yang menuntut ilmu di negeri tetangga. Keduanya adalah artis tumblr yang baru sekali bertemu langsung berkolaborasi menerbitkan kumpulan cerpen ini. Silakan, resensinya di-Check it out!😀

Taste Buds

Bagaimana jadinya jika dua penulis berjenis kelamin berbeda dan dari tempat yang pulaberkolaborasi menggabungkan cerpen-cerpen karya mereka? Buku ini salah satu hasilnya. Yunus Kuntawi Aji, alumnus kedokteran UI yang baru akan diwisuda S.Ked, dan Kinsia Eyusa Merry yang sedang menuntut ilmu di negeri tetangga, Malaysia. Keduanya menggabungkan karya mereka dalam buku yang diberi judul Taste Buds tersebut.

Sesuai dengan judul bukunya, sepertinya kedua penulis memang berniat mengaduk-aduk perasaan pembacanya. Dimulai dengan pergelutan hati seorang jurnalis spesialis pembunuhan dalam cerita ‘Headline’. Dan diakhiri dengan cerita mengharukan tentang hubungan ayah dan putranya dalam cerita ‘Bangga’; Mulai dari cerita yang membuat pembaca mengernyitkan dahi untuk berpikir hinggatersenyum dikulum; Cerita yang begitu dewasa, hingga yang polos ala anak-anak.

Sayangnya, beberapa cerita ada yang sangat pendek dengan ending agak dipaksakan. Sehingga terkesan anti-klimaks. Seperti ‘Perpisahan’ dan ‘Tak Pernah Suka’. Menurut saya keduanya akan lebih menarik jika lebih dikembangkan.

Meskipun begitu, secara umum buku ini adalah sebuah awal yang baik bagi kedua penulis yang sama-sama dedengkot di situs social media bernama tumblr tersebut dan saya sebagai pembaca sangat menanti karya-karya mereka selanjutnya.🙂

4 responses to this post.

  1. Wuih. Klo tumblr udah lama ga aktif euy.

    Thx Ca buat resensinya.🙂 eh dijual di sini kan ya? *indonesia maksudnyah*

    Reply

  2. hmm,, mungkin yg pendek itu flash fiction kali ya kak??
    duh, kapan ya wak bisa nerbitin kumpulan cerpen wak sendiri juga😀

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: