[Serial] Gegege no Nyoubou (Drama yang sangat Sederhana)

Saya pernah berjanji di sini, bahwa saya ingin menulis tentang dorama ini di blog. Sebelumnya juga pernah dibahas sekilas ditulisan saya yg ini. Dan sekarang saya ingin membahasnya ceritanya lebih mendalam. Let’s cekidot! :) 

Gegege no Nyoubou adalah judul asadora (singkatan dari asa=pagi dan dorama=drama) yang ditayangkan NHK (semacam TVRInya Jepang), senin-sabtu, 29 Maret hingga 25 September 2010 lalu. Dorama berdurasi 15 menit sepanjang 156 episode ini diambil dari kisah nyata perjuangan Murai Shigeru, seorang mangaka (pengarang komik) yang kehilangan tangan kirinya saat perang dunia II, dari nol hingga sukses dengan komiknya Hakaba Kitaro. Cerita ini diambil dari sudut pandang Murai Nunoe, sang istri.

Karena dari sudut pandang istrinya, cerita ini dimulai dari masa kecil sang istri, hingga keduanya bertemu saat dijodohkan. Ya, pernikahan mereka berdua adalah pernikahan karena dijodohkan. Keduanya menikah dua minggu setelah bertemu, saat Shigeru berusia 39 dan Fumie (nama Nunoe di dorama ini) 29 tahun.

Meskipun dijodohkan, tetapi tidak mengurangi penghormatan Fumie kepada suaminya. Dan meskipun sangat banyak permasalahan yang mereka hadapi, terutama permasalahan keuangan, Fumie tetap berusaha menjadi seorang istri yang dapat diandalkan.

Dalam dorama ini, diceritakan bahwa Shigeru bukanlah seorang laki-laki yang romantis. Di pikirannya hanya ada menggambar komik untuk bertahan hidup. Pada awalnya Fumie merasa tidak dibutuhkan dan kesepian. Wajar saja, sebagai seorang gadis yang sejak lahir tinggal di desa, pindah ke Tokyo dengan laki-laki yang baru dikenal dua minggu bukanlah hal yang mudah. Tapi akhirnya Fumie, yang sebenarnya gadis pendiam dan pemalu ini dapat mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada.

Yang saya sukai dari serial ini adalah, meskipun permasalahan dan konfliknya terlihat kompleks dan dramatis, tapi semuanya diselesaikan dengan sederhana dan dewasa. Bagi penyuka cerita yang romantis dan dramatis jelas serial ini akan membosankan. Tapi banyak pelajaran rumah tangga yang dapat kita ambil. Pelajaran bagaimana seorang istri menerima suami apa adanya dan selalu mendukungnya meskipun kehidupan rumah tangga mereka tidak mudah.

Fumie sukses menjadi sosok tersebut. Sosok istri yang hidup sederhana, menerima dan mendukung suaminya apa adanya.

Untuk yang ingin men-download-nya, bisa dilihat di sini dan untuk subtitle(eng) dapat dilihat di sini

Gambar nyomot di:
http://goninmovieblog.files.wordpress.com/2010/05/gegege_no_nyobo_poster02.jpg

2 responses to this post.

  1. “bnyak pelajaran rumah tangga yg bisa kita ambil”
    ehem, ehem.
    cie, cie😀

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: