Mereka yang Terkenal di Dunia Maya

Jaman sekarang banyak cara menjadi terkenal. Ada yang mencoba dari dunia tarik suara, modelling, dan acting. Tidak hanya itu, ada juga yang akhirnya menjadi terkenal dari dunia maya. Entah itu tulis-menulis, lip-sync, ataupun melakukan ‘hal-hal berbeda’ yang membuat orang lain menjadi tertarik untuk melirik.

Tiba-tiba saja saya tertarik untuk membahas mereka. Secara pribadi *bahasa sopan dari seenaknya :P*, saya kelompokkan menjadi dua; visual dan audio-visual. Kenapa demikian? Karena saya mengelompokkannya berdasarkan ‘sumber ke-terkenal-an’ mereka. Yang berawal dari blog, atau jejaring sosial saya kelompokkan di visual, meskipun bisa saja ada video dalam karya mereka bisa saja. Sedangkan audio-visual saya ambil dari yang berawal di Youtube. Yah, namanya aja seenaknya, jadi ngga apa-apa lha ya.. Hehe. 

Visual

1. Raditya Dika

Dia bisa disebut sebagai pionir-nya blogger Indonesia. Tulisan-tulisannya di http://radityadika.com banyak yang sudah dibukukan bahkan difilmkan. Isinya tentang apa? Silakan baca sendiri saja!😀

Film Kambing Jantan (Bukunya Raditya Dika yang difilmkan)

2. Tirani Dwitasari

Cewek yang satu ini terkenal sekali di jejaring sosial. Tapi sampai sekarang, masih belum jelas siapa dia sebenarnya dan sepertinya dia juga tidak begitu tertarik untuk terjun langsung ke ke-terkenal-an di dunia nyata

Tirani Dwitasari

3. Benazio Rizki Putra

Ini pemilik blog http://benablog.com Biasa disapa Bena Kribo. Si Bena ini baru lulus kuliah lho *teruss kenapa?? -__-“* Iya, dia baru lulus dan udah tau mau ngapain. Asik ya, kalau kita bisa menjadikan hobi kita sebagai sumber penghasilan. (Bingung ya? Silakan langsung baca blog-nya aja ya.. :D)

4. Alit Susanto

Ini sebelas-dua belas sama Bena Kribo. Bedanya dia belum lulus *upss*. Tentang si Alit ini bisa dibaca di blog-nya http://www.shitlicious.com/

5. Trinity

Mbak-mbak kantoran ini Pindah haluan jadi full time traveller. Tuh, lagi-lagi dari hobi menjadi kerjaan. Blog-nya http://naked-traveller.com bisa jadi bacaan wajib buat yang pengen travelling ala backpacker

5. Poconggg

Kalau yang ini orang *orang??*  terkenal di dunia per-twitter-an. Dia juga sudah bikin buku *hebat ya, pocong bisa nulis :P*. Mau tau gimana dia? ikuti aja timeline-nya di @poconggg *eh, dia juga punya blog lho.. cek aja di http://www.poconggg.com*

Avatar Poconggg (by: shudaiajlani.com)

5. Hana Tajima

Kalau yang ini, seorang muallaf keturunan Jepang-Inggris yang juga fashion-designer. Untuk cewe-cewe berkerudung nan modis, pasti kenal siapa dia. Di blog-nya dia banyak membahas tentang fashion untuk para hijabbers. Tidak hanya di blog (http://hanatajimasimpson.com dan http://www.stylecovered.com), Dia juga punya kanal di Youtube. Silakan di-search dengan query style covered atau Hana Tajima. Berikut salah satu video tutorial hijab-nya.

Audio-visual

Kalau yang tadi dari dunia per-blog-an, kali ini dari dunia per-youtube-an. Beberapa juga sudah eksis di dunia nyata. Mulai dari bikin album beneran sampai jadi bintang iklan sosis.

1. Sinta-Jojo

Berawal dari iseng-iseng, berakhir jadi bintang iklan.😀

2. Briptu Norman

Berawal dari keinginan menghibur teman, berakhir dengan diundang kesana-kemari untuk berchaiya-chaiya

3. Moymoy Palaboy

Sinta-Jojo versi cowo dari Filipina *mereka duluan ding yang eksis dari pada SinJo*

4. CPDRC (Cebu Provincial Detention and Rehabilitation Center)

Ini bukan penjara khusus untuk tampil di youtube, tapi di sini anggota-nya diajari nge-dance berkelompok. Asyik juga melihatnya. Sayang banyak rumor beredar tentang penjara ini. Untuk lebih jelasnya silakan lihat di sini

5. Justin Bieber

Kalau yang ini tidak perlu dijelaskan lagi lha ya siapa dia. Fans-nya ampun-ampunan dah.. Kayaknya belum bisa disebut abege gahul kalau belum tau si Bieber ini.

Gambar-gambar dicomot di:

1. http://movie.ayo-cari.com/wp-content/uploads/2009/06/film20331b.jpg
2. http://bazzara.ganefo.com/members/hanz-albums-tirani-dwitasari-picture409-2.jpg
3. https://nesca87.files.wordpress.com/2011/08/kumpulanavatarpocongggviashudaiajlani.jpg?w=184

3 responses to this post.

  1. semoga ntar tia termasuk disini, hehehe

    Reply

  2. penasaran ama Tirani Dwitasari, Kak

    Reply

  3. Salam Kenal semua…
    Semoga gw bisa nyususl mereka2 ini.Amien….

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: