Teguran Kufur Nikmat

Beberapa hari yang lalu (lebih dari 1minggu yang lalu kayaknya), gw lagi jalan entah mau kemana. Kayaknya mau ke simpang dago, soalnya lewat belakang pusair gitu. Selama jalan, gw berpikir kalau belakangan hidup gw aman, damai, tentram, sejahtera sekali.

Mau makan, yah walaupun ga mewah, masih bisa 3kali sehari lah. Mau tidur, kamar dan kasur masih setia menanti. Mau main, masih ada teman buat diajakin main. Gw jadi berpikir, ga seru amat ni hidup. Lurus bener. Apa gw cari2 masalah aja ya biar rame? Iya, gw ngerasa hidup gw aman, damai, tentram, sejahtera, tapi gw ga bahagia, atau lebih tepatnya gw futur. Gw lupa untuk bersyukur. Saking lupanya, sampai terlintas lagi dipikiran gw ‘kalo kayak gini mah, mati sekarang juga kayaknya gw siap2 aja’. Iya, lagi-lagi gw lupa, kalau dosa gw udah mendunia. Yakin lo cha udah siap? Emang cukup apa amal2 lo buat ngimbangin dosa2 lo. Ini baru buat ngimbangin lho, belum buat nolong lo dipengadilan akhirat ntar. Astaghfirullah.. serius, ternyata gw benar2 futur dan kufur nikmat.

Hanya beberapa saat (ga nyampe 10 detik) dari gw berpikir kayak tadi, tiba-tiba gw ngedenger suara letusan kayak bom gitu. Ga tau deh, itu suara apaan. Suara-nya gede kayak bom meledak, tapi herannya, gw ga nemuin orang-orang yg panik ngedengernya, ga mungkin kan cuma gw doang yang mendengarnya (mungkin aja sih, wallahualam deh). Yang jelas itu langsung bikin nyali gw menciut dan terbayang oleh gw tentang kematian. Ternyata gw takut mati. Serius, ternyata gw ga siap, dan makin gw sadari kayaknya ga akan pernah siap. Buru2 gw ralat pikiran sompral gw tentang hidup gw yang aman, damai, tentram, sejahtera, tapi ga bahagia tadi. Iya, harusnya gw mensyukuri apa yg udah gw punya, bukan malah ngatain hidup aman, damai, tentram, sejahtera tadi sebagai kehidupan yang ga seru. Astaghfirullah..

Dan selain itu, akhirnya gw berkesimpulan. Gw yakin seyakin-yakinnya, orang-orang yg bunuh diri itu, pasti ngerasa ketakutan diakhir nafasnya. Pasti mereka menyesal semenyesal-menyesalnya udah memutuskan melakukannya. Na’udzubillahimindzalik.

Kapok gw kufur nikmat. Mudah-mudahan aja ga kejadian lagi, pikiran ga bener menyerang otak gw kayak waktu itu. Ga mungkin ngerasa hidup ini ga seru kalo kita tau bersyukur mah.

Wallaualam bishshawab. Semoga Allah selalu membimbing kita di jalan yang benar.

Leave a Reply

