KimuTaku

Kimura Takuya a.k.a KimuTaku. Om-om yang satu ini kayaknya bisa disebut sebagai raja-nya dorama. Gimana ngga, dorama-dorama yang dibintanginya selalu mendapatkan persentasi rating yang tinggi. Bahkan tiga rating tertinggi sepanjang sejarah per-dorama-an Jepang diborong oleh doramanya semua. Tiga dorama itu Beautiful Life, Hero, dan Pride. Ketiganya meraih penonton di atas 30%. Itu angka yang keren banget. Gimana ngga, nembus belasan persen penonton aja hitungannya udah sangat bagus untu ksebuah dorama.

Saat ini, gw ga pengen ngebahas karakter si Kimutaku tersebut. Juga ga pengen ngebahas asal-usul gw bisa demen dengan dorama-dorama yang dibintanginya. Disini gw pengen ngebahas dorama-dorama yang dibintangi Kimutaku yang pernah gw tonton, dan penilaian gw terhadap dorama tersebut. yosh! Yoroshiku onegaishimasu! *Halah, udah kayak mau perang aja..😛

Review dorama dibawah ini gw urut berdasarkan yang paling keren menurut gw.

1. Pride (2004)

Dorama ini berkisah tentang Satonaka Halu, seorang kapten tim ice hockey pro. Dia ini tipikal pemimpin banget. Manly sekali. Di otaknya hanya ada hoki dan tim-nya. Tetap punya pacar sih, ganti-ganti lagi, tapi baginya cinta itu hanya untuk bersenang-senang. Jadi tiap kali dia mendekati perempuan, sejak awal dia bilang kalau hubungan mereka bukan untuk serius. Di lain pihak, ada Murase Aki. Seorang perempuan yang bekerja di di perusahaan tempat tim hoki Halu bernaung. Aki ini sedang menunggu pacarnya yang sedang keluar negeri. Dia sudah tiga tahun menunggu, dan masih setia menunggu, walaupun tidak pernah dihubungi sama sekali. Karena itulah, Halu mendekatinya karena menurutnya, toh suatu saat ketika pacar Aki kembali mereka akan berpisah, jadi saat ini mereka menjalani hubungan untuk pengisi kekosongan saja.

Dorama ini mungkin terdengarnya hanya drama percintaan biasa, tapi kalau sudah ditonton, maka bakal keliatan kok, kalau ini bukan drama percintaan biasa. Halu adalah kapten tim hoki, maka konflik-konflik tentang pertandingan dan hubungan antara pemain juga dengan pihak-pihak lain (pelatih, asisten, dan perusahaan) tetap diutamakan. Yang paling keren dari dorama ini menurut gw adalah  ending-nya. Realistis banget dan memang seharusnya begitu. For the man’s side, it is so manly, for the girl’s side, it is tough-womanly. So that’s why I put this drama as no. 1 of  all Kimutaku’s role.

 2. Good Luck!! (2003)

Dorama ini udah pernah gw bahas di post sebelumnya. Serial ini bercerita tentang Shinkai Hajime. Seorang co-pilot yang menjadi co-pilot terakhir di angkatannya, yang lainnya udah  jadi pilot semua. Meski begitu dia ngga pernah nyerah, bahkan saat kecelakaan dan dokter memvonisnya tidak bisa menjadi pilot lagi, dia tidak menyerah.

Serial ini PN banget.. Gimana ngga, tokoh utamanya co-pilot, partner-nya mekanik pesawat. Perempuan pula. Haha, narsisme gw sebagai anak teknik penerbangan keluar nih..😛

 3. Engine (2005)

Kalau yang ini, agak-agak mendekati jurusan Mesin lah.. *maksa :P*  Ceritanya tentang Kanzaki Jiro, seorang pembalap gagal yang terpaksa kembali pulang karena diputus kontraknya. Rumahnya sendiri merangkap panti asuhan dimana ayah dan kakaknya yang mengurusi ke 10 (atau 12 ya, lupa euy.. :P) anak-anak malang yang tinggal di sana.

 4. Tsuki no Koibito (2010)

Serial ini ceritanya tentang pengusaha furniture Hazuki Rensuke, yang punya gaya kepemimpinan kontroversial. Bisa dimaklumi karena dia memulai usahanya dari nol. Dia menghalalkan segala cara untuk mendapatkan apa yang diinginkannya. Awal serial dimulai dengan rencananya ekspansi ke Shanghai yang dilakukan dengan membeli sebuah perusahaan lokal yang terancam harus mem-PHK seluruh karyawannya. Cerita ini bersetting di Shanghai dan Jepang. Pemainnya juga selain Kimutaku ada aktris asli Taiwan, Lin Chi Ling (yang main sebagai istri Zhou Yu di Film Epic Red Cliff). Yang gw suka dari serial ini adalah ending-nya.😀

 5. Hero (2001)

Ini dorama lama yang sedang gw tonton. Hehe.. telat banget ya..😀 dorama ini berkisah tentang para jaksa dalam menyelesaikan berbagai kasus. Si Kimutaku ini berperan sebagai Kuryu Kouhei. Dia jadi jaksa karena lulus ujian hukum, meskipun dia sebenarnya dia tidak lulus SMA. Oleh karena itu kehadirannya menjadi kontroversi di kantornya.

 Gw baru nonton tiga episode. Awal-awal agak membosankan, ditambah lagi musik yang jadi backsound-nya bukan tipe gw. Tapi makin kesini, makin menarik. Ditambah lagi, angle pengambilan gambarnya sangat artisitik. Buat yang ga gitu mempedulikan tayangan dari segi angle, mungkin agak mengganggu. Karena bisa aja tiba-tiba scene-nya jadi berputar-putar dari satu frame ke frame yang lain. Bikin pusing boo.. yah, semoga ending-nya sekeren empat serial di atas (gw nontonnya nabung, satu episode aja perhari-nya. :D)

 6. Mr. Brain (2009)

Yang ini agak mirip dengan Hero. Masih berkisah tentang kasus-kasus kejahatan. Bedanya kalau  Hero dari segi jaksa penuntut, kalau ini dari bagian forensik. Jadi yah, kasusnya rata-rata sadis dan beberapa kurang masuk akal. Ditambah lagi ending-nya ngegantung banget.

 7. Change (2008)

Kalau yang ini ceritanya tentang perpolitikan gitu. Baru nonton satu episode. Rencananya setelah Hero beres, baru gw lanjutin yang ini.

8. Beatiful Life (2000)

Yang ini malah baru streaming lima menit-an doang. Jadi belum tau deh gimana ceritanya. Yang jelas, serial ini yang megang rekor dengan rating tertinggi sepanjang sejarah per-dorama-an.

Penasaran sama serial ini. Masih berburu. Moga-moga aja dapet torrent-nya.😀

 9. Ordinary People (1993)

Ini dorama jadul sekali. Gw tertarik nonton setelah ngedengerin soundtrack-nya yang berjudul True Love. Berasa deja-vu  gitu dengerinnya *halah*. Sayangnya baru nonton satu episode, gw putuskan buat mengorbankan dengan nge-delete. Demi space harddisk yang udah kepenuhan. Hehe. Dan hasil menonton satu episode, gw rela nge-delete karena pertama ceritanya tipikal soap opera sekali. Tiga cowo, dua cewe bersahabat, si ini suka ma itu, yang itu suka ma yang satunya lagi, yah.. berputar-putar gitu. Belum lagi ada yang gay dan menyukai sahabatnya sendiri. Hadeuu.. kok terkesan picisan bener ya.. ditambah lagi, Kimutaku disini bukan pemeran utama. Jadi ya sudah la ya, langsung pencet Alt+del. Hehe.

Dari semua serial si om KimuTaku, apapun perannya, semuanya tetap punya ciri khas seorang Kimura Takuya. pokoknya ya dia banget gitu deh.. Kecuali untuk Asanuro Hakusho atau Ordinary People. Mungkin karena disana dia masih muda banget dan bukan pemeran utama kali ya.🙂

6 responses to this post.

  1. Posted by sari on May 28, 2011 at 11:57 am

    kak yang change bagus bgt lo..
    tp klo hero dan beautiful life sr blm ntn..kk punya? mw la..hehehhe

    Reply

    • Posted by Hicha Aquino on May 29, 2011 at 7:37 am

      hero ada ni sar. copy aja.
      kalo beautiful life, belum nemu euy..
      mau donlod sendiri males.. hehe..

      Reply

  2. Posted by ghita claresta on June 1, 2011 at 2:08 pm

    pokoknya semua dorama nya dia tuch d’best bgt lah,,
    ampir semua gw suka,,dr yg oldest ampe yg terbaru tsuki nokoibito tuch keren abis,,he’s totally actor,,btw i like your blog,,hehe

    Reply

  3. […] postingan yang ini, saya masih nonton serial Hero yang berkisah tentang kehidupan jaksa dan berencana menonton Change […]

    Reply

  4. Posted by bungakertas on November 2, 2011 at 4:48 pm

    ehm lagi nyari pride tapi gak nemu2 nikh
    bisa share linknya g??
    lagi pingin ntn pride bgt nikh

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: