The Top 10 I Missed The Most of Campus Life

Kalau ditelaah-telaah lagi, ternyata gw jadi mahasiswa itu udah sejak hampir 6 tahun yang lalu ya.. Ga nyangka, ternyata udah ga ABG lagi. Tapi makin kesini kok makin ga rela bertambah tua ya? Haha, ga tau diri ni. Hmm.. baiklah akan berusaha belajar untuk tau diri, dan semakin berusaha belajar, ternyata gw sadar kalau I miss my campus life!🙂

Dan ini sebagian hal-hal yang bikin gw kangen. Rada bingung nge-rangking-nya, ga pa-pa deh, bingung kan awal dari mengerti kan ya..😀 Dan hasil per-ranking-an ngasal ala gw bisa di lihat di bawah ini.

1.    10. TA (a.k.a Tugas Akhir).

Sebenarnya ga kangen2 banget sih sama makhluk satu ini. Gimana mau kangen, udah lah menunda kelulusan 9bulan, bikin ga enak makan, ga enak tidur, kelimpungan dengan alat2 dan eksperimen, bermasalah sama beberapa orang, dan akhirnya menambah hanya 0.02 poin dari IPK meskipun dapat A. Hehehe.. tapi ngangenin juga sih, ngangenin dengan tantangannya, ngangenin dgn kelimpungannya. Ngangenin lah pokoknya.😀

2.       9. Kelas

Tempat belajar, yg ga jarang jadi tempat buat tidur juga :p. Mulai dari yg deket2 jurusan kayak GKU barat sampai dipasangannya yang ada di ujung timur. Pernah kuliah kalkulus dan kuis pula dimenit2 terakhir di GKU barat, trus lanjut kul di GKU timur lantai 3 juga dengan dosen killer yg tidak mentolerir keterlambatan, dan membuat saya dan teman2 sekelas yang ngambil kuliah yg sama harus lari2 kayak di film2.. *lebay. Kayaknya kalo diusulin kedua gedung itu pake lift boleh juga tuh.. lumayan buat menghemat waktu menyusuri tangganya yg kadang bikin muter2.. *lebay lagi.

3.       8. Kantin

Selama kuliah paling sering ke kantin GKU atau KBL. Ke GKU karena paling dekat dengan jurusan, ke KBL karena kebetulan anggota Kokesma, makin sering belanja kan makin gede SHUnya (syg lupa ngmbil SHU terakhir euy..). di GKU sih ga cuma tempat makan, biasa jadi tempat nongkrong sambil nunggu waktu kuliah plus ngerjain tugas juga.😀

4.       7. Nginep di kampus

Cocok dah kalo ada yg bilang kampus itu rumah kedua melebihi kosan. Haha. Gw ga sering sih nginep di kampus, tapi beberapa teman ada tuh yg ke kosan cuma buat ganti baju kalau baju di badan udah kumel pisan. Belajar, mandi, makan, tidur, semuanya di kampus. Sayang, sekarang ribet urusannya kalau mau nginep di kampus.

5.       6. Begadang karena tugas dan laporan

Kalo balik ke kosan, ga jarang malah begadang buat ngerjain tugas dan laporan yg seabrek-abrek. Bikin ga kenal tetangga nih, pantes aja ada yg bilang anak ITB kurang bermasyarakat. Gimana mau bermasyarakat, udah jarang2 balik ke kosan, sekalinya balik malah mendem terus di kamar ngerjain hal-hal yang wajib dikerjain. Hmm… Sebenarnya sih kangen belajarnya ding, rasanya kok belum puas mencari ilmu. *ah bener.. :P*. ga gitu kangen sama begadanganya, abis bikin ngantuk paginya sih.. hihi..

6.      5.Perpus PN

Ini juga tempat nongkrong paling asik. Udah adem ada wifi, bisa ngegodain mbak2 yg jaga lagi (upss…),  dari mulai mbak vika, mbak sevi, sampai mbak yg sekarang (lupa namanya.. hehe..) semua pasti pada deket sm anak2 PN yang ‘ajaib2’ itu.

7.      4. Faskom, lab, sekre KMPN, sunken court

Tempat2 penuh kenangan dan pengalaman. *tsaaahh

8.      3. Shalat di salman

Gw ga gitu aktif di salman sih, tapi tempat ini ngademin banget, lagi bahagia, lagi sedih, lagi galau, mengadulah kepadaNya di tempat ini. Bikin yg bahagia jadi qanaah, yg sedih, galau, sejenisnya jadi tenang dan plongggg sekali, pokoknya ngademin jiwa-raga deh..

9.     2. Berkegiatan non akademik sejenis himpunan, unit kegiatan mahasiswa, kepanitiaan seminar atau acara2 akbar, dan sejenisnya

Terkadang gw mikir, kayaknya bachelor degree itu sebenarnya lebih ke belajar untuk hidup. Belajar untuk memaknai kehidupan, dan belajar untuk mempersiapkan kehidupan ke depannya. Dan salah satu wahana pembelajarannya ya di kegiatan2 non-akademik. Sayang banget rasanya kalau ga dimanfaatkan. Ga bermaksud menyindir yg ga ikut kegiatan non akademik lho ya. Itu bagi gw pribadi, tiap orang punya cara sendiri untuk belajar bukan?

1. Berkumpul dan bermain bersama teman2 ->Yeap, I miss it the most!😀

Gimana pun itu, masa2nya udah lewat, dan semoga ga cuma jadi kenangan kosong untuk dirindukan. Karena ada banyak hal yang bisa jadi pelajaran buat masa-masa yang akan datang. Yosh!! Semangat!! Never Give Up!! Hidup mahasiswa!

3 responses to this post.

  1. Gw pikir nomer 1-nya adalah lupa dibagi MAC:D…. Hahaha…

    Reply

  2. Posted by Silvi Anggraini on May 3, 2011 at 9:32 am

    NUMPANG INFO YA BOS… bila tidak berkenan silakan dihapus:-)

    LOWONGAN KERJA GAJI RP 3 JUTA HINGGA 15 JUTA PER MINGGU

    1. Perusahaan ODAP (Online Based Data Assignment Program)
    2. Membutuhkan 200 Karyawan Untuk Semua Golongan Individu yang memilki koneksi internet. Dapat dikerjakan dirumah, disekolah, atau dikantor
    3. Dengan penawaran GAJI POKOK 2 JUTA/Bulan Dan Potensi penghasilan hingga Rp3 Juta sampai Rp15 Juta/Minggu.
    4. Jenis Pekerjaan ENTRY DATA(memasukkan data) per data Rp10rb rupiah, bila anda sanggup mengentry hingga 50 data perhari berarti nilai GAJI anda Rp10rbx50=Rp500rb/HARI, bila dalam 1bulan=Rp500rbx30hari=Rp15Juta/bulan
    5. Kami berikan langsung 200ribu didepan untuk menambah semangat kerja anda
    6. Kirim nama lengkap anda & alamat Email anda MELALUI WEBSITE Kami, info dan petunjuk kerja selengkapnya kami kirim via Email >> http://uangtebal.wordpress.com/

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: