Hello Stranger vs A Crazy Little Thing Called Love

Selama ini, gw kenal film2 Thailand kebanyakan ber-genre horror. Kemudian, beberapa minggu belakangan temen gw yang ini berisik merekomendasikan salah satu film Thailand yang ga ber-genre horor.  Katanya film berjudul “A Crazy Little Thing Called Love” itu high recommended to be watched. Beberapa hari berikutnya giliran temen gw yang ini yang berkomentar kalau “Hello Stranger” jauh lebih bagus. 

Sebagai pengamat film *halah*, jadilah gw penasaran. Dan berikut adalah komen dari gw tentang kedua film tersebut. Ini murni profesional lho.. *halah lagi* Profesional dalam artian tidak ada unsur pertemanan disini. hohoho… Oiya, resensi untuk “Hello Stranger” gw ambil dari bicarafilm.com, sedangkan untuk “A Crazy Little Thing Called Love” gw ambil dari asianmediawiki.com

HELLO STRANGER

HELLO STRANGER bercerita tentang seorang cowok annoying ( yang mungkin akan jadi salah satu cowok paling tidak ingin ditemui di dunia nyata oleh para cewek) saat ikut tour ke Korea, tanpa sengaja bertemu dengan seorang cewek asal Thailand juga yang begitu menggilai serial tv Korea. Karena kejadian yang tidak mereka duga, ahirnya mereka dengan terpaksa menghabiskan liburan di Korea itu bersama, melewati rentetan kejadian gila-gilaan, dan sepakat untuk tidak saling mengenalkan nama masing-masing. Yeah.. sampai ahir cerita penonton tidak diberitahu nama kedua tokoh kita ini.

Sudah bisa ditebak, timbul cinta diantara dua karakter yang sangat berbeda ini. Lantas apakah hubungan mereka akan happy ending? nonton sendiri aja lah ya..😛

A CRAZY LITTLE THING CALLED LOVE

The ordinary 14 years old girl name Nam. she’s unattractive or simple call… the ugly! But she had secretly in love with older guy in grade 10 name Chon, a most popular student in high-school. He’s hot, perfect and generous. That’s make girls in school going crazy about him, including Nam too. But she doesn’t give up easily. She tried do everything to made her pretty good and outstanding in school. Because she hopes him turned around at her just once more time.

(silakan terjemahkan sendiri. :P)

 

Film yang pertama gw tonton A Crazy Little Thing Called Love. Pas awal-awal nonton, kesan gw “Subhanallah.. senyum cowonya manis banget!” wkwkwkwk.. Selanjutnya, yah.. ceritanya standar drama remaja lah.. Ada cewe yang naksir berat sama seniornya yang tampan, baik hati, dan bintang lapangan, tapi sayangnya dia sendiri berwajah pas2an, dan demi sang pujaan hati *halah bahasanya* dia akhirnya bertransformasi jadi cantik dan populer.

Menurut gw cerita ini standar sekali. Pas awal2 jokes-nya sih mengena, yah lumayan rame lah, walau agak2 garing. Tapi untuk alur, masih berantakan. Jadi agak mengganggu. Untung aja angle pengambilan gambarnya enak dilihat. Overall, lumayan menghibur.

Untuk Hello Stranger kesan dimenit2 pertama “Hmm.. agak membosankan ya.. :P”, Tapi untungnya kesana2nya jalan ceritanya mulai membaik, alurnya rapih, ada bumbu jokes juga sih, tapi ga sesegar *rujak kali seger :P* A Crazy Little Called Love.

Menurut gw, ceritanya standar drama cinta. Dua orang asing bertemu, awalnya sebel2an, trus terpaksa menghabiskan waktu bersama, lalu jatuh cinta. *Satu hal yang sampai sekarang ga masuk akal gw, kok bisa ya fall in love sama orang yg baru lo temui beberapa hari*. Untung aja jalan ceritanya lebih smooth, akting yg main juga bagus, chemistry masing2nya dapet lah.. Buat ending-nya? Hmm… tonton sendiri lah ya..😛

In my humble opinion, kedua film itu serupa tapi tak sama, ga seheboh yg gw pikir setelah mendapat rekomendasi dari kedua teman tersebut. Sebagai pengamat film profesional yang mengenyampingkan penghasilan yg diperoleh suatu film *silakan mual membaca kalimat terakhir gw.. :P*, maka gw memberi nilai 6.5/10 untuk keduanya. Umm.. bolehlah ditambah 0.5, untuk Hello Stranger karena alurnya yang rapih dan 0.5 untuk A Crazy Little Thing Called Love untuk pengambilan gambarnya dan untuk Mario Maurer-nya *P’Shone… kyaaa..kyaa…😄 –> Gubbrrrakkkk!! :P*

BONUS😛

 

P’Shone.. kyaaa.. kyaaa..😄 (Nyan keuh, si Hicha mulai… :P)


7 responses to this post.

  1. Sekarang di PTDI ada divisi resendi film Thailand ya? Maw dunk gw join juga…

    Reply

  2. ah.. lebih bagusan a little crazy think called love ah,, lebih buat terharu dan melting,haha,, kalau soal alur sih bagusan hello stranger,haha,, pelit nilai ah teh hicha, kalau jadi dosen pasti mahasiswanya dapet C semua,hhaa

    Reply

    • Posted by Hicha Aquino on April 13, 2011 at 10:52 pm

      huah… masih 50:50 ni, dua cowo (lu n stepen) milih ALCTCL sedangkan dua cewe (eling n riki) milih HS. Hahaha…

      Ga lah, gw ga pelit nilai kali wang, 70/100 kan udah dapet B itu..😛

      Reply

      • haha.. kalau pak ichsan 70 itu dapet C teh,hahaha,, ya jelas cowo mili ACLTCL soalnya pemeran cewenya cantik terus buat melting, itulah alasannya,haha

  3. Posted by indi pratiwi on May 12, 2011 at 8:21 am

    hahhaha. aku lebih suka a little crazyis think called love. aku nangis lah pas nonton filmnya . ckckckc
    tp kak udah nonton suckseed belum ? ? itu kocak bangett loh .😀

    Reply

Leave a Reply

