Belajar dari Setan

Kalau ngebaca judul-nya, bisa terkesan ajaran sesat memang. Tapi serius dah, saya tidak bermaksud menyesatkan. Karena belajar yang saya maksud disini, adalah mencontoh hal-hal yang baik. Ya, Tuhan tidak pernah menciptakan sesuatu dengan sia-sia bukan.

Hal-hal baik ini saya baca di suatu situs (kalau ga salah kaskus. :D), semoga bermanfaat dan bisa menjadikan kita lebih baik ya. Untuk yang pertama kali menyatakannya, thanks ya..πŸ˜€

*Contohlah hanya yang baik-baiknnya saja ya!πŸ˜€

1. Pekerja Keras

Setan itu selalu bekerja keras. Ya, mereka bekerja keras untuk mencapai tujuannya menggoda dan menjerumuskan manusia. Bahkan dengan menghalalkan segala cara.

2. Pantang Menyerah

Setan tidak pernah menyerah menggoda manusia sampai akhir zaman. Bahkan mereka bersumpah selama sangkakala belum dibunyikan, mereka akan terus menggoda dan menjerumuskan manusia untuk menjadi teman mereka di neraka.

3. Suka Berteman

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, mereka menjerumuskan manusia untuk menjadi teman mereka di neraka. Mereka berusaha mencari teman sebanyak-banyaknya, tetap dengan khas mereka “dengan menghalalkan segala cara”.

4. Rukun dengan Sesamanya.

Setan memang menggoda manusia untuk lebih mengedepankan emosi daripada akal sehat. Dan karena itulah tidak jarang menyebabkan perpecahan di antara manusia. Lihatlah setan, kita tidak pernah mendengar ada keributan antar setan bukan?πŸ˜€

Mungkin untuk sementara itu dulu. Silakan tambahkan sendiri jika perlu.

Mari memandang dari berbagai sisi, karena Allah tidak pernah menciptakan sesuatu hanya sia-sia belaka.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: