Dreams

Menurut kamus besar bahasa indonesia, mimpi adalah 1 sesuatu yg terlihat atau dialami dl tidur; 2ki angan-angan. Kalau menurut gw pribadi, gw membagi mimpi menjadi tiga jenis. Yang pertama, mimpi yang timbul dari keinginan di hati dan berusaha diwujudkan di dunia nyata. Ini bisa disebut sebagai cita-cita. Yang kedua, mimpi yang timbul dari keinginan di hati tapi tidak berusaha diwujudkan, karena apapun alasannya. Ini bisa disebut sebagai angan-angan. Dan yang ketiga, mimpi yang timbul dari alam bawah sadar dan menghiasi tidur kita. Ini bisa disebut mimpi saja.

Saat ini, gw sedang ingin membicarakan tentang mimpi yang ketiga. Bagi gw pribadi, mimpi yang ketiga ini sangat berkesan. Karena disinilah gw bertemu orang-orang yang kadang gw ga kenal siapa, memiliki alat-alat yang kadang gw ga tau apa, dan bahkan melihat hal-hal yang kadang gw ga ngerti bagaimana. Intinya, mimpi gw seperti dunia tersendiri. Oleh karena itu, dengan kata lain gw seperti memiliki dua dunia. Yang satu dunia nyata, satunya lagi dunia mimpi.

Di dunia mimpi ini, terkadang gw bisa saja tidak sebagai pelaku, tapi hanya sebagai penonton. Dan kalau itu terjadi, gw seperti sedang menonton TV saja. Dan anehnya, kalau ada yang mengatakan mimpi adalah perwujudan keinginan saat terjaga, tidak demikian dengan mimpi gw. Ga jarang, hal yang gw impikan justru hal-hal yang udah terlupakan. Misalnya, tadi malam gw mimpi bersepeda di pantai, padahal gw sama sekali tidak memikirkan sepeda dan pantai. Atau suatu waktu gw memimpikan kecengan gw waktu SMP yang udah gw lupakan dan gara-gara mimpi itu gw jadi ingat dia dan pengen tau kabarnya dan akhirnya baru kemudian gw ketahui kalau ternyata dia sudah meninggal karena tsunami. Atau gw memimpikan teman-teman gw yang belum beres Tanya, yang sedang berada jauh dari orang-orang yang disayanginya, atau bahkan bermimpi dicurhatin artis yang gw kenal aja kagak.

Selain itu, terkadang gw juga mimpi sedang menghadapi ujian dan soalnya beneran sama dengan ujian di dunia nyata. Wah, kalau yang ini yang terjadi gw sangat senang sekali. Ibarat kata, habis mendapat contekan ujian dariNya. Hihi…

Meski demikian, ada juga mimpi yang setelah terbangun gw merasa ga enak dan bad mood. Untungnya gw udah lupa mimpinya apa, tapi masih bisa mengingat bagaimana rasa ga enaknya. Haha..

Yah, apapun itu, mimpi jenis ketiga ini tetap harus di syukuri, hitung-hitung sebagai hiburan dalam usaha meraih mimpi jenis pertama.

Leave a Reply

