Travel Gadgets

I’m really sure, most people love travelling. Yakin dah, hampir semua orang senang jalan-jalan. Kalaupun ada yang ga seneng, bisa jadi karena orang itu memang anak rumahan yang males keluar, atau males ribet dengan bawaan selama travelling, atau males dengan perjalanan.

Kalau gw pribadi, yang paling gw inginkan saat dalam perjalanan adalah simpel dan nyaman. Walaupun, sebenarnya seni dan keindahan dari travelling itu justru saat dalam perjalanannya (IMHO).

Meskipun gitu, ga dosa juga kalau kita menginginkan perjalanan yang mudah dan nyaman. That’s why I wanna post this. Bersumber dari sini. Berhubung postingan-nya udah sejak 2009, jadi beberapa gadget mungkin udah out-of-date, tapi semoga tetap bermanfaat ye..🙂

10. Mifi

Pengen connect ke internet kapan aja dimana aja, tanpa harus ribet nyari-nyari hotspot? Mifi ini solusinya. Mungkin singkatan dari mobile wi-fi kali ya. Dan menurut gw, ini adalah cikal-bakal dari mobile broadband yang ada saat ini.

9. MacBook

Ini sih udah ketinggalan jaman ya. Buat para businessman mah, lebih ringkas kalau ngebawa tablet sejenis iPad aja.

8. Optoma PK101 Pico Pocket Projector

Wow, ada ya yang sempet2nya presentasi saat traveling? :ngakak

7. Live Luggage Hybrid PA

Nah, kalau yang ini bener buat travelling. Tapi agak kurang cocok kalau travelling-nya tipe backpacker. Ga ada backstrap-nya, jadi jelaslah kenapa ga bisa dipake buat backpacker. Hihihi..

6. Energizer Xpal SP2000

Gadget ini adalah mobile charger dengan solar cell. Jadi selama matahari masih bersinar, kita ga perlu bingung gimana ng-charge gadget lainnya. Wah, sangat bermanfaat buat para traveller nih.

5. Zipcar App

Kalau pengen travelling dengan mobil sewaan dan kemudian mobilnya ditinggal disuatu tempat, aplikasi iPhone ini bisa jadi andalan untuk menemukan kembali dimanakah gerangan sang mobil berada.

4. Motorola Droid

Smartphone pertama yang menggunakan OS Android 2.0 (CMIIW). Menurut gw sih ga harus Motorola Droid. Apapun gadget-nya selama simple (dari segi dimensi) dan bermanfaat dalam perjalanan, why not!

3. iPod Touch

Sekarang sih udah ada iPod Nano yang lebih ringkas, bahkan ada iPod shuffle yang hanya sebesar ibu jari (jari-nya para bule tapi ya… :P), yang lebih ringkas untuk seorang traveller.

2. iMinds.com

Penyedia audio-book untuk menemani telinga selama perjalanan.

1. Virgin America Gogo

Sebenarnya, ini adalah equipment yang dipasang di setiap tempat duduk armada Virgin America, yang membuat penumpangnya bisa tetap online meskipun berada di ketinggian 30ribu kaki. Yah, kirain gadget canggih semacam wimax yang bisa nangkep sinyal walau berada digunung yang tertinggi maupun di laut yang terdalam.. haha.. *sebenarnya agak aneh kalau ada orang yang lagi hiking digunung tertinggi, ataupun nyelem tapi tetap ingin konek ke internet… :ngakak*

One response to this post.

  1. wew, this is so luxury gadget. utk tia sih kalo mau travelling ya ransel, kamera, dan sendal gunung. hehehe

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: