Algoritma yang Terinspirasi dari Bloody Monday 1

Saat ini, gw sedang ingin menuliskan pendapat gw tentang algoritma nge-hack dengan menggunakan jaringan listrik, jika server provider yang digunakan tidak berfungsi. Hal ini timbul di benak gw, setelah menonton Bloody Monday beberapa bulan yang lalu. *yang sayangnya baru sempat diposting sekarang😀 *

Sebagai tambahan, ini murni pendapat pribadi, jadi keabsahan-nya sangat diragukan. *yah.. namanya aja berpendapat…😛 *

Berikut tahapan-tahapannya:

  1. Switch jaringan dari port usb modem ke port power
  2. Buat algoritma receiver-transitter data dengan frekuensi jaringan listrik agar data bisa dikirim dan diterima
  3. Cari server yang tidak mati, masuk kedalamnya dengan algoritma untuk nge-switch kembali dari port power ke dalam jaringan di server tersebut (harus ada algoritma pengubah data kayak no.2 untuk server tersebut, yang dibawa bersama data masukan awal atau algoritmanya cyclic)
  4. Sudah bisa kembali beraksi di dunia maya

Itukan tahapan-tahapannya tuh. Nah, dari tahapan-tahapan tersebut, masih ada beberapa masalah, seperti:

  1. Algoritma buat ng-switch-nya gimana?
  2. Kira-kira butuh hardware tambahan (misalnya mikrokontroller) atau tidak, buat ngejalanin algoritma tersebut, sehingga tahap ini dapat berjalan?
  3. Untuk menyamakan frekuensi-nya (frekuensi data sama frekuensi tegangan listrik) butuh tambahan hardware tambahan atau tidak?
  4. Algoritma buat ng-hack server baru kayaknya udah ada yang bikin, tapi lagi-lagi pertanyaannya, kira-kira bisa langsung digunakan, atau butuh hardware tambahan sehingga frekuensinya bisa sinkron?

Kalalu menurut gw, kayaknya butuh hardware tambahan buat nge-sinkronin frekuensi data sama frekuensi listrik, sehingga transfer data dapat terjadi. Contohnya mikrokontroller atau rangkaian penyinkron (USART) atau apapun lah yang bisa bikin sinkron, karena pada dasarnya frekuensi listrik dan frekuensi transfer data itu berbeda. Kecuali kalau bisa memanfaatkan hardware yang udah built-in pada PC/notebook. Secara logika sih bisa, tapi butuh algoritma tambahan.

Kesimpulan:

Hal yang terjadi di Bloody Monday Season 1, tentang ng-hack dari jaringan listrik, secara logika dapat dilakukan. Tapi sepertinya tidak bisa dilakukan dalam waktu kurang dari lima menit seperti yang dilakukan Falcon, kecuali dia sudah menyiapkan program-program yang berisi algoritma yang dibutuhkan sehingga pasa saat kejadian tinggal dieksekusi aja. Dan tentu saja, program-program tersebut harus sudah teruji.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: