Belajar Bahasa Jepang (Intro)

*Sejujurnya, lagi ga bisa tidur, jadilah saya menulis, dan kali ini ingin menulis yang sedikit benar..😛 *

Jepang merupakan salah satu Negara yang sangat berpengaruh di dunia. Negara dengan sistem pemerintahan kekaisaran ini, mulai menunjukkan taji-nya sejak Perang Dunia II. Saat itu, militer udara Jepang berhasil meluluhlantakkan pangkalan udara AS di Pearl Harbor. AS kemudian membalas Jepang dengan menjatuhkan bom atom di Hiroshima dan Nagasaki pada 6 dan 9 Agustus 1945.

Meskipun pernah terjadi chaos di Negara tersebut akibat jatuhnya bom atom tersebut, Jepang tak lantas menjadi tenggelam dalam kekacauan. Mereka justru bangkit dan saat ini menjadi salah satu Negara dengan kekuatan perekonomian terdepan di dunia.

Oleh karena itulah, bahasa jepang juga menjadi bahasa yang banyak dipakai di seluruh dunia. Terlebih lagi karena karakter orang Jepang yang sangat menjunjung tinggi negaranya, mereka menjadi cenderung tertutup dengan perubahan, sehingga dari segi bahasa pun, mereka sangat lemah untuk bahasa selain bahasa mereka sendiri. Untuk itulah, bangsa-bangsa lain, yang memiliki kepentingan terhadap Jepang, mempelajari bahasa negeri sakura tersebut.

Aspek-aspek penting dalam mempelajari bahasa Jepang antara lain:

–          Kana (huruf): terdiri atas hiragana, katakana, dan kanji

–          Kotoba (kosakata)

–          Bun kei (pola kalimat)

–          Kaiwa (Percakapan)

*Untuk sementara intro-nya dicukupkan dulu ya, ntar disambung ke part 1, tentang Kana atau huruf dalam bahasa jepang. *

One response to this post.

  1. […] Setelah pengenalan bahasa jepang dan pengenalan huruf, saya ingin melanjutkan ke pengenalan accent atau dialek bahasa jepang. Memang belum terlalu penting, mengingat saya sendiri sebenarnya masih sangat awam dengan nihon-go. Tapi berhubung saya-nya sedang tertarik *maksa gitu.. *, sebelum mosting tata bahasa, saya ingin memperdalam tentang accent atau dialek2 yang ada dalam bahasa jepang. Semoga benar, karena sebenarnya isi tulisan ini bersumber dari sini. Yoroshiku Onegaishimasu.. […]

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: