I Love Bandung

Bandung adalah kota ketiga, dimana saya pernah menetap. Sebelumnya, dari lahir hingga usia 15 tahun, saya tinggal di Lhokseumawe, Aceh Utara. Kemudian orang tua saya pindah ke Lubuk Basung, ibukota Kabupaten Agam. Salah satu kabupaten di Provinsi Sumatera Barat. Saya sendiri, memutuskan untuk sekolah dan menetap di kota Padang selama tiga tahun. *Sumbar itu bukan hanya padang saja lho…😀

Tamat SMA, saya melanjutkan ke Teknik Penerbangan ITB *Sekarang namanya jadi Aeronotika dan Astronotika, di Bandung

Meski baru lima tahun, cukup banyak hal yang berkesan dan saya suka dari Bandung. Dua di antaranya, diadakannya Airshow ketiga di Indonesia, yaitu Bandung Airshow, pada tanggal 23-26 September lalu.

Poster Bandung Airshow

Meski cukup sukses, sayangnya pihak panitia tidak berhasil menyelesaikan acara dengan zero accident. Saat airshow dinamik diselenggarakan, Ir.Alexander Supelli, pilot pesawat aerobatik Cessna-SuperDecathlon meninggal dunia ketika melakukan manuver inverted.

Selain Bandung Airshow, tanggal 10 Oktober 2010 kemarin, bertempat di Jalan Ganeca 10 (a.k.a ITB), dari jam 08.00-18.00 WIB, juga diselenggarakan Pasar Seni ITB.

Dalam event ini, tidak hanya stand-stand karya seni yang ditampilkan, tapi juga terdapat wahana-wahana yang unik, seperti wahana ruang vibrator, museum masa depan, jamming area, dan panggung-panggung seni.

Stand-stand dan wahana-wahana tersebut dibagi menjadi beberapa zona, dua diantaranya adalah zona mengingatkan dan zona melupakan.

filosofi dari kedua zona ini adalah, di zona mengingatkan, pengunjung diupayakan untuk mengingat kembali realita sosial di sekitarnya. sedangkan di zona melupakan, pengunjung diajak untuk melupakan sejenak problematika kehidupan yang dewasa ini semakin pelik.

Saya pribadi, tidak sempat menikmati semua zona dan wahana, dikarenakan keterbatasan waktu dan sangat ramainya pengunjung. Tapi secara keseluruhan, saya cukup puas dan berharap bisa menghadiri kembali event empat tahunan ini.

One response to this post.

  1. hiks, tia ga datang ke pasar seni.. insya Allah 4 taun lagi. tapi masih lamaaaaaaa

    Reply

Leave a Reply

