About Writing

Tulisan mencerminkan penulisnya. Yup, tentu saja. Karena tulisan adalah buah pikiran dari penulisnya.

Beberapa hari yang lalu saya blog walking ke beberapa blog orang-orang yang saya kenal. Alih-alih mendapatkan pengalaman dan ilmu baru buah pikiran orang-orang tersebut, saya juga dapat membenarkan pendapat seorang teman yang mengatakan seperti yang saya sebutkan di atas. Tulisan mencerminkan penulisnya.

Di satu sisi saya menyadari bahwa orang-orang itu adalah orang-orang hebat. Betapa buah pikiran mereka begitu bermakna. Dan di sisi lain, saya malu sendiri ketika membaca blog saya. Ya, saya malu sendiri melihat cerminan diri saya pada tulisan-tulisan saya.

Ya, saya memang harus banyak belajar. Tidak hanya belajar tentang menulis, tapi juga memaknai tulisan dan memberi makna pada tulisan-tulisan saya.

Bismillah…

Leave a Reply

