Flight Movie

Saya kuliah di jurusan teknik penerbangan atau kerennya aerospace engineering. Sejak tingkat I sudah sangat tertarik dengan makhluk bernama pesawat. Menurut saya, pesawat itu amazing. Bagaimana tidak, subhanallah benda yang dengan massa jenis jauh lebih besar dari udara, bisa menunggangi udara itu sendiri. 

Postingan kali ini tidak akan berisi tentang prinsip-prinsip kenapa hal itu bisa terjadi. Biarlah itu saya bahas ntar-ntar aja (masih menderita sindrom pasca sidang euy… hehehe) 

Saya sedang tertarik dengan film atau serial bertema penerbangan. Nih, beberapa yang sudah ditonton dan menurut saya keren… 

1. Good Luck!! 

Good Luck!!

 

Serial ini dibuat tahun 2003, dengan pemeran utama Kimura Takuya. Bercerita tentang kehidupan co-pilot yang dianggap bodoh karena ketinggalan oleh teman-teman seangkatannya. Meskipun demikian, dia sangat mencintai pekerjaannya, dan memiliki karakter pilot sejati. 

Dorama ini mendapatkan rating 35% untuk wilayah Kanto, Jepang. Rating tersebut bisa dibilang luar biasa, mengingat dorama-dorama lainnya jika mendapatkan rating mendekati 20% saja, sudah dapat dikatakan bagus. 

2. Happy Flight 

Poster Happy Flight

 

Kalau yang ini, bukan serial. Tapi film dengan durasi 1jam 43menit. Bercerita tentang perjalanan pesawat ANA dengan nomor penerbangan NH 1980 menuju Honolulu. Disini diceritakan aspek-aspek kerja sama tim penerbangan komersil dalam melayani penumpang. ngga cuma pilot-co pilot-pramugari, tapi juga dari pihak  Air traffic control, bandara, dan maintenance. Ternyata usaha di bidang penerbangan itu ngga bisa main-main. Mesti bener-bener safe

3. Attention Please!! 

 

Kembali ke ranah dorama, kali ini berkisah tentang calon-calon pramugari yang sedang dalam masa training. Salah satunya adalah Misaki Yoko (Aya Ueto) yang sebelumnya berprofesi sebagai vokalis sebuah band underground beraliran rock. Dorama ini cukup menghibur, mengingat tingkah Misaki yang harus berubah 180% dari seorang rocker menjadi pramugari yang harus melayani penumpang dengan lemah-lembut. 

Pelajaran yang bisa diambil dari dorama ini adalah ‘dimana ada kemauan, pasti ada jalan’. 

4. Flight Plan 

Flight Plan Poster

 

Kalau tiga cerita di atas dari wilayah timur, dari ranah holywood juga ada beberapa film yang berkisah tentang dunia penerbangan. Salah satunya Flight Plan. Berkisah tentang seorang ibu yang kehilangan anaknya dalam penerbangan dari pulang dari Berlin. Film ini mungkin hanya setting-nya saja yang berkaitan dengan dunia penerbangan, tapi lumayan lah, buat melihat isi dalam B747. 

Ceritanya ya standar hollywood. Tapi cukup mengajak kita untuk berpikir. 

Sebenarnya masih ada banyak, tapi untuk saat ini dicukupkan dulu sampai disini…😀

One response to this post.

  1. waaah, ada pilem takuya kimura yang belom ditonton. jadi pengen nonton juga. bukan karna pesawatnya tapi, karna takuyanya keren. hehehe….

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: