Born to be free!!Let’s be free!!

Bebaskan dirimu. Bebas berbuat untuk dirimu. Bebas berkeinginan untuk dirimu. Bebas bermimpi untuk dirimu. Dan bebas menggapainya untuk dirimu. Dengan demikian kamu adalah kamu. Tidak terikat pada orang lain, pada siapa dan bagaimana orang tuamu, siapa dan bagaimana pimpinanmu. Juga siapa dan bagaimana teman-temanmu. Karena kamu adalah kamu.

Yup, selama ini tidak jarang kita berbuat bukan untuk diri kita sendiri. Berbuat baik karena ingin dipuji atau dihargai, dan lebih sering akhirnya merasa kecewa bila tidak dipuji atau dihargai. Belajar dari TK sampai kuliah bukan untuk diri sendiri, bisa jadi untuk mendapatkan nilai bagus, untuk membanggakan orang tua, atau untuk masuk ke sekolah dan mendapatkan pekerjaan yang bagus. Dan tak jarang juga kecewa jika tidak mendapatkannya. Banyak hal yang ternyata berujung pada kekecewaan saat kita melakukannya bukan untuk diri sendiri.

Karena itu bebaskan. Dengan memasukkan unsur ketuhanan didalamnya (hubungan manusia dengan Tuhan adalah hubungan yang sangat personal bukan?). Bebaskan diri dari ketergantungan pada makhluk, karena mereka tidak lebih hebat dari kita.

Bebaskan! Bebas bermimpi, berpikir, dan berbuat untuk dirimu, karena dirimu memang menginginkan begitu. Maka InsyaAllah kamu tidak akan pernah kecewa. Dengan bagaimanapun hasilnya. Karena itu semua semata-mata karenamu, tentangmu, dan untukmu. Yup, Allah itu Maha Besar,  Maha Kuasa, dan Maha Tahu. Dia Mengetahui apa yang terbaik buat kita. Dan semua yang ada padamu dulu, kini, dan nanti adalah yang terbaik untukmu. Karena itu bebaskan! Yosh!! Bebas!!

2 responses to this post.

  1. karena kamu adalah kamu. hmm, tepat sekali. npy punya puisi yang pas banget judulnya U R U, baca deh di blog. hehehehe, promosi blog ndiri.
    tapi npy setuju cha, bebas emang baik dan penting… tapi tetap aja susah to be 100% free, kalau 100% fat free apalagi tu? hehehe.
    kamu juga harus bebas chaa… bebas dari perasaan aneh icha yang aneh itu biar ga sedih lagi. cring cring.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: