Cerita Kemarin

Hari ini tepat seminggu sudah hari kemerdekaan. Warga cisitu sedang merayakannya dengan berbagai acara. Mulai dari lomba karaoke, dangdutan, sampai saat ini beberapa pemuda sedang panjat pinang di lapangan cisitu V. Gw ga ikutan apa2 disini, hanya jadi penonton aja. Entahlah… mau apapun kata orang-orang, memang beginilah kenyataannya. Mahasiswa sulit menyatu dengan masyarakat. Bisa jadi karena latar belakang pendidikan yang berbeda yang bikin satu sama lain ngerasa ga nyambung, bisa jadi juga sudah jadi karakter umum mahasiswa zaman sekarang yang apatis.
Hari ini juga, mahasiswa penerbangan 2007 dilantik menjadi KMPN 2007. Selamat datang ya teman-teman… perjalanan kalian masih panjang banget. Selama ini baru mengenal KMPN dari luar. Selamat datang dan kenalilah KMPN dari dalam. Suatu saat mungkin kalian akan pernah merasa kecewa, dari lubuk hati gw yang paling dalam cuma pengen bilang ”Seberapa pun dalamnya kekecewaan kalian itu, jangan pernah meninggalkannya. Karena ini rumah kita, dengan berbagai macam karakter manusia yang menjadi bagian di dalamnya. Kecewa itu biasa, yang luar biasa adalah saat kita masih bisa menerima sesuatu yang telah membuat kita kecewa itu…”

Ngomong2 soal osjur, bagi gw pribadi, masa2 itu adalah masa2 dimana gw ngerasa makin deket dengan teman2 gw. Ngerjain tugas OS, intensif, olah raga, baksos, kumpul2, dan banyak hal yang dilakukan bareng2. Bahkan mungkin juga sebel sama panitia yang “sok jahat” (atau mungkin jahat beneran? :P) bareng2.

Setelah didalamnya, gw ngedapetin arti mendapatkan sesuatu dengan usaha. Arti sebuah kebanggaan memiliki rumah sederhana dengan anggota yang bermacam2 tipe-nya. Tentu saja, gw juga pernah kecewa. Kecewa dengan banyak hal dan pada orang-orang yang ga perlu gw sebutin apa dan siapa saja. Karena itu cuma bikin gw menyimpan perasaan dendam dan ga suka terhadap hal dan orang-orang tersebut. Tapi, siapalah gw yang baru dikecewakan sedikit boleh pergi dan menghilang begitu saja. Bukan anak raja, bukan pula anak sultan yang harus selalu dipenuhi keinginannya.

Di sisi ke-himpunan-an gw, gw ngerasa iba dengan orang2 yg non-him (termasuk dosen wali gw, dan wali 2007). Mereka ga punya kebanggaan itu. Kebanggaan memperoleh keluarga, kebanggaan akan sebuah kebersamaan. Senang susah bersama. Mau diapain juga tetap aja pola pikirnya berbeda. Mereka pikir ospek dan segala jenisnya hanya perploncoan oleh senior yang ga jelas gunanya apa. Perpeloncoan balas dendam, egoisme senioritas, bla… bla…Yah… itu tadi… pola pikirnya udah beda. Mau diapain tetap aja yang ada

adalah mindsetting seorang non-him.
Yah… ga pa2… itu hak mereka. Cuma bikin sebel aja kalo malah jadi pengganggu bagi yang ga berpikiran begitu.

Hahahaha… sok himpunan banget ya gw? Karena itu tadi, gw belajar banyak hal disini. Gw kenal banyak karakter disini, gw lebih di-dewasa-kan disini, dan itu membuat gw bangga. Bangga jadi bagian keluarga ini. Mau apapun kata orang tentang gw, gw ga peduli. Karena yang penting bukan apa kata orang tentang gw, tapi apa yang bisa gw lakukan bukan? Dan jujur aja, sampai sekarang gw ngerasa masih sangat banyak yang belum gw lakukan.

Penerbangan hati kami, KMPN jiwa kami…

Jayalah… jaya selama-lamanya…

One response to this post.

  1. Posted by agungwp on September 16, 2008 at 5:56 am

    kalo kalian tau betapa sedihnya gw ngeliat kondisi 2007. mereka berada pada posisi yang sulit. gw jadi orang yang harus nengahin semua pihak. dosen wali,swasta,2006, prodi. huh..kaderisasi pn07 belum berkahir cha. masih berlanjut sampai nanti lulus. sory banget buat temen2 semua karena gw udah ngerusak kaderisasi 2007. kaderisasi mereka tidak seperti yang kalian harapkan

    http://agungwp.wordpress.com

    Reply

Leave a Reply

