Klappertart

Sebelnya, kemaren mostingin kok malah error… fiuuuhhh… try again ah…

Klappertart itu kue yang asal-usulnya dari Belanda, trus dipopulerkan sama orang2 Manado. Dah ga sabar buat nyipin yak?? Ini tak kasih resepnya…๐Ÿ˜€

Bahan :

5 butir kuning telur

1 butir telur

150 gram gula pasir

50 gram tepung terigu

25 gram tepung maizena

1 sdt essens rum

1 sdm margarin, lelehkan

100 ml air kelapa

200 ml susu cair

2 butir kelapa muda kerok ambil dagingnya

3 putih telur kocok bersama 50 gram gula pasir hingga mengembang

25 gram kenari iris

50 gram kismis rendam air sebentar tiriskan

Cara membuat :

  1. Panaskan oven dengan temperatur 175 derajat Celcius.

  2. Kocok kuning telur dan gula hingga larut, masukkan essens rum, tepung terigu maizena aduk rata.

  3. Masukkan margarin yang telah dilelehkan, air kelapa, aduk rata.

  4. Siapkan pinggan tahan panas ukuran 22 cm bentuk bulat atau loyang aluminium segiempat panjang ukuran 8 cm x 15 cm olesi dengan margarin, tata kelapa muda dalam pinggan, tuangkan adonan panggang selama 15 menit keluarkan, tambahkan putih telur yang telah dikocok ratakan taburi dengan dengan kenari dan kismis dan panggang kembali selama 30 menit. Angkat, hilangkan uap panasnya simpan dalam lemari pendingin.

  5. Sajikan dingin.

Kalo dah jadi, n bener bikinnya, bentuknya kayak gini nih…

Klappertart yummy.... Slurrrp...

Klappertart yummy.... Slurrrp...

Selamat mencoba….(ntar jgn lupa bagi2 yakk… Hehehe…)

3 responses to this post.

  1. Posted by linkse on July 22, 2008 at 1:13 am

    bagus..bagus cha.. banyakin aja resep kuenya.. biar kapan2 bisa nyontek, beberapa tahun lagi gitu..hihihihi, atau kalo hicha dah nyobain resep yang icha posting jangan lupa undang diriku buat jadi taster dengan porsi khusus…

    Reply

  2. aku punya kenalan org menado dan mereka bilang klappertaart itu khas menado.
    Sementara bbrp org bilang klappertaart itu dari belanda, mgkn krn namanya.
    Boleh tahu mbak, dpt info darimana klappertaart itu asalnya dari belanda?

    Reply

    • Posted by Hicha Aquino on May 7, 2013 at 4:13 pm

      kalau dilihat dari wiki sih katanya khas menado dibawah pengaruh Belanda. Hehe..

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: