Tentang Pak Said

Baru terinsipirasi setelah membaca blog salah seorang teman.

Tentang seorang guru besar bernama Prof Said Djauharsjah Jenie. Kepala BPPT yang kembarannya (Umar Anggara Jenie) mengepalai LIPI. Keduanya mendapatkan rekor dari MURi sebagai pasangan kembar pertama yang mengepalai badan penelitian dan mendapatkan Bintang tanda jasa (lupa gw bintang apaan, tadi liat di blognya senior gw tapi ya itu tadi… lupa!).

Pak Said ini dosen favorit gw waktu TPB. Dari semua kuliah TPB (mulai dari kalkulus yang heuleuh..heuleuh… sampai TTKI yg ampun dah…) mata kuliah yang paling asyik ya PTPN ma KonTek. Gw bener2 dapet sesuatu yang baru tentang teknik penerbangan. Apalagi keliatan kalau beliau bener2 ingin men-transferkan ilmunya. Bener2 pengen bikin mahasiswa buat lebih tau tentang penerbangan. Beliau rela ngajar berjam-jam, ngabisin hari yang harusnya jadi hari liburnya (senin-jumat beliau kerja di Jakarta, padahal rumahnya diBandung) buat ngajar. Terus juga bersedia mengeluarkan uang dari koceknya sendiri buat beli AC di ruangan kuliah supaya mahasiswa jadi lebih betah (ruangan itu 10×10 yang diisi sampai 70 mahasiswa), bahkan mengutip dari blognya temen gw..

Waktu dia baru diangkat jadi kepala BPPT, asistennya pernah nanya kenapa pak Said masih ngajar, bukannya dia dah sibuk… JAwaban si Bapak mantap dah.. dia bilang, kalo dia ga boleh ngajar lagi mendingan dia ga jadi kepala BPPT sekalian..”

tuh… keren banget kan?

Pantes deh kalo anak2 nyebutnya Dewa (bahkan ruangan tempat beliau biasa mengajar disebut ruang dewa, padahal ruangan tersebut ga cuma dipake oleh beliau).

Selamat jalan y Pak Said…

Semoga amal ibadahmu diterima Allah SWT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: