Tentang X

Sebut saja namanya X. X ini seorang gadis yang usianya lebih muda beberapa bulan dari aku, tapi dia satu angkatan diatasku. Pertama kali berkenalan, saat aku masih di asrama. Ketika itu aku menempati kamar 1 di lantai 1. Ketika itu pula dia dan keluarganya sedang melihat-lihat asrama untuk dipertimbangkan sebagai tempat tinggal sementara. X dan keluarganya tinggal di sebuah kota kecil 30km dari Bandung, tapi gadis itu kuliah di Bandung, so dah jelas kan kenapa dia melihat-lihat asrama?

Saat pertama kali berkenalan, kalimat yang terlintas di otakku adalah “Subhanallah… cantiknya kakak ini…” ya, X itu cantik sekali, kulit putih, hidung mancung, mata belo, alis tebal dan tulang pipi yang tegas. Bukan hanya kataku, tapi memang banyak yang bilang begitu (terbukti dengan banyaknya cowo yang ngedeketin dia).

Beberapa hari kemudian, X pindah dua kamar di sebelah kamarku. Hubungan pertemananku dengannya selayaknya dengan teman-teman lainnya. Saling berbagi itu biasa kan ya? Dari berbagi makanan sampai berbagi curhatan. Dan dapat kulihat bahwa X itu tidak hanya cantik, tapi juga baik dan pekerja keras. Sampai kemudian, di asrama diputuskan untuk mengisi kamar yang semestinya tidak satu orang perkamar menjadi sebagaimana mestinya. Aku dan X sepakat untuk mengisi kamar dilantai empat bersama.

Selama satu kamar itu, terlihat semuanya mulai dari sisi baik sampai buruk, karena memang tidak ada manusia yang sempurna. Mungkin aku pernah membuatnya kesal, begitupun sebaliknya. Tapi Alhamdulillah sampai kita keluar dari asrama pun hubungan kita tetap baik.

Aku belajar banyak hal dari dia. Tentang ikhlas dan sabar, ketulusan hati, dan kesungguhan dalam melakukan sesuatu. Satu hal yang paling aku ingat adalah ketika aku tertidur tanpa selimut (Bandung masih terlalu dingin untuk tidur tanpa selimut), dia selalu menyelimutiku.

Sampai saat ini kita masih sering berbagi cerita, meski sudah tidak sekamar lagi. Entah itu via sms, atau bertemu langsung di asrama atau masjid Salman. InsyaAllah, dalam waktu dekat ini X akan wisuda dan mungkin akan menghadapi dunia yang sebenarnya. Selamat ya X… Semoga Allah mempermudah segala urusanmu dan semakin mempererat silaturrahim ini. Amiin…

3 responses to this post.

  1. Posted by dreamsachiever on July 11, 2008 at 7:11 am

    hehehe.. eling tau X nya sapa…

    Reply

  2. Posted by nindyananda on July 18, 2008 at 10:03 am

    hmmmmm…..
    aq juga taw tuh sapa X nya….
    seneng d…ngliat icha nulis tentang seseorang…
    apalagi yang ini…
    icha kliatan tulus bangedh muji dy…
    icha tulus sayang dy..(yg aq liat dari tulisan ini yap…)

    senangnya…klo ada yg punya perasaan setulus itu untuk kita..
    jadi smangadh untuk menjadi nanin yang lebih baikkkk…
    trimaksih icha..atas inspirasinya…

    Reply

  3. Posted by nesca87 on July 22, 2008 at 1:42 am

    Ah…
    Cha ga sebaik itu juga kali nin…
    Masih banyak sisi lainnya…
    Sisi jahatnya juga ada…
    Hahahah…

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: