Usaha Melawan Scammer dan Phishing a.k.a Penipuan di Internet

Wow… tulisan pertama di tahun 2019, wow…
Jangan tanya abis ke mana aja ya, cyiin…
Masih di sini-sini aja eike mah *apasih*

Zaman internet seperti sekarang ini, kesempatan untuk menambah penghasilan tuh terbuka luas bangettt. Dengan cara halal maupun cara yang merugikan orang lain. Dua di antaranya scamming dan phishing atau bahasa awam-nya penipuan (bukan terjemahan secara literal). Walaupun modusnya mungkin agak berbeda, tapi dua-duanya sangat merugikan orang lain.

Cara melakukannya pun macam-macam. Mulai dari nge-hack akun Facebook atau e-mail, sampai mengirimkan alamat situs yang dibuat sedemikian rupa, sehingga pihak terkirim jadi memasukkan data-data pribadinya. Continue reading

Advertisements

Cara Membersihkan Mesin Cuci

Beberapa waktu yang lalu, selesai mencuci pakaian, saya melihat ada bercak-bercak hijau tua kehitaman di pakaian yang akan saya jemur. Langsung lah saya rungsing dan berusaha “melongok” ke dalam mesin cuci. Sayangnya semua tampak normal, tidak terlihat ada yang kotor-kotor apalagi lumutan.

download

Jadi kotoran mirip lumut ini datangnya dari manaaa? Continue reading

Akhir-akhir ini

Akhir-akhir ini saya merasa jenuh dengan riset.

Tapi ngeliat aliran air mancur di kolam, yang kepikiran “wah… alirannya bening, berarti ini laminar lah ya… Reynolds number-nya kira-kira berapa ya? Kalau aliran begini yang jadi reference length-nya apa dong ya?” Continue reading

Cerita Mereka

Melanjutkan postingan sebelumnya. Tiga cerita saya posting di sini ah… 😀 Continue reading

Pertama

… di tahun 2018

Iyap, tulisan pertama di tahun 2018!! Give a “yay” for me!!😅

Nggak akan nulis soal resolusi, dengan alasan yang mainstream untuk tidak menuliskannya *halah*.

Tulisan pertama mari kita tulis yang ringan-ringan saja. Gimana kalau saya cerita soal parenting aja? Lah, kok malah pembahasan berat.. ditambah lagi pengalaman saya yang masih nol, bisa diomelin buibu warga daring nih. Wkwkwk. Continue reading

Terakhir

…. di tahun ini. 😛

Continue reading

Menjadi Malu-maluin

I write this not to offend nor to demean anyone. I write this as a reminder for myself that as long as I am alive, there will always be a second chance to get up after a fall and to try again after a failure. Continue reading